Minggu, 13 November 2011

Pelihara Jatah LCA, Persipura Pilih IPL


Bola.net - Persipura Jayapura yang masih bimbang dalam memastikan langkah untuk memilih berkiprah di Indonesian Premier League (IPL) atau Indonesian Super League (ISL) untuk musim kompetisi 2011/2012 nanti, akhirnya mengirimkan sinyal untuk bergabung dengan IPL.

Selama ini sikap hati-hati ditunjukkan oleh tim berjuluk Mutiara Hitam dalam menyikapi polemik dualisme kompetisi yang terjadi. Meski demikian, Benhur Tommy Mano (BTM), Ketua Umum Persipura, memberikan sinyal jika pihaknya akan segera merapat ke IPL. Hal itu tercermin dari pandangan BTM yang juga sebagai Walikota Jayapura, soal keinginan Persipura memilih kompetisi resmi PSSI.

"Karena Persipura anggota resmi PSSI, maka akan ikut liga di bawah PSSI. Bukan liga lainnya," tegasnya kepada Bola.net.

Pertimbangan utama BTM karena Boaz Solossa cs punya jatah tampil di Liga Champions Asia (LCA) musim 2012. Jatah tersebut merupakan hasil menjuarai ISL 2010/2011. Ia melanjutkan, "IPL sudah diakui oleh AFC dan Pemerintah. Kami tidak mau kehilangan kesempatan tampil di LCA."

Alasan lainnya, jumlah kontestan IPL kembali menjadi 18 tim. Sebelumnya, PSSI menetapkan IPL diikuti 24 tim. Namun, perkembangan terbaru menyebutkan IPL hanya diikuti 16 tim, setelah enam tim tetap setia ikut ISL di bawah pengelolaan PT Liga Indonesia.

"Hanya saja, yang masih saya sayangkan adalah enam tim yang tiba-tiba naik ke IPL. Ironisnya, PSSI masih saja tetap mempertahankannya," keluhnya.

Di sisi lain, BTM juga mempertanyakan surat balasan dari PSSI terkait tuntutan Persipura yang mengajukan surat mengikuti IPL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar