Jumat, 03 Februari 2012

Alasan Andik Vermansyah Pilih Timas U-23 dari pada U-21

Andik Vermansyah dipastikan absen membela timnas U-21 di babak penyisihan Turnamen Sultan Hasanah Bolqiah, yang dihelat 26 Februari hingga 5 Maret nanti karena lebih memilih membela Timnas U-23 menghadapi Bahrain, 29 Februari nanti.



Kepada Bola.net striker Persebaya itu secara eksklusif membeberkan alasan kenapa ia lebih memilih bergabung dengan tim asuhan Aji Santoso di laga terakhir kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 Brasil, yang sebenarnya sudah tidak berarti lagi bagi langkah Indonesia tersebut.

"Ya karena U-23 di pertandingan ini kan bisa disebut juga timnas senior, dan itu jalan masuk timnas senior," kata Andik saat ditemui di mess Persebaya Jl.KarangGayam, Surabaya, Jumat (03/02.

"Itu sudah cita-cita saya sejak kecil. Masuk timnas senior."

Andik juga mengakui kalau di timnas U-21 yang di asuh Widodo C Putro, peluang dirinya untuk menjadi kapten cukup terbuka dan ia sempat menginginkan posisi itu. Namun panggilan U-23 juga menanti. Striker kelahiran Jember itu berjanji akan tetap langsung terbang ke Brunei usai menunaikan tugasnya bersama timnas senior.

Andik melanjutkan, "Saya mungkin langsung ke sana (Brunei), dan langsung ikut perempat final. Lolos tidak, tetap ke sana."

"Ya bagaimana lagi, setiap orang pasti dihadapkan dua pilihan, dan ini pilihan saya pribadi," tandasnya seraya membantah Aji yang pernah menjadi pelatihnya di Persebaya ikut mempengaruhi keputusannya ini.


bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar