Senin, 30 Januari 2012

Raih Juara, PSSI Siap Beri Beasiswa Pada Timnas U-17

 Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, menegaskan bahwa PSSI akan memberikan penghargaan kepada para pemain Timnas U-17 yang menjadi juara pada turnamen junior di Hongkong.

"Kami tidak akan memberikan bonus tapi kami akan memberikan penghargaan, berupa bea siswa," kata Djohar setelah menyambut Timnas U-17 di Bandara Soekarno-Hatta, Senin malam.

Timnas U-17 menyabet gelar juara di HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hongkong. Turnamen itu diikuti empat negara, dan Indonesia berhasil mengalahkan Hongkong, Singapura dan Makau.

Soal bonus, Djohar mengatakan bahwa PSSI akan mengubah tradisi yang dinilai kurang mendidik bagi pemain muda.

"Pemain U-17 tidak akan dapat bonus uang, karena itu akan merusak mental pemain. Mereka itu juga masih muda," kata Djohar.

Selanjutnya, menurut Djohar, pemain akan dikembalikan ke klubnya masing-masing.

"Kami berencana akan memasukkan mereka dalam satu pemusatan jangka panjang. Mereka tetap kami pantau, Saat ini mereka kembali ke klubnya masing-masing," kata Djohar.

Indonesia mengalahkan tuan rumah Hongkong dengan skor tipis 1-0, kemudian melumat Macau 4-1, dan di partai mengalahkan Singapura dengan skor 3-1.

Posisi kedua turnamen itu ditempati tuan rumah Hongkong yang kalah satu kali dan menang dua kali yakni mengalahkan Singapura 5-1 dan kalahkan Makau 1-0.

Peringkat ketiga ditempati Makau yang sama mengoleksi satu poin dengan Singapura namun Makau unggul dalam selisih gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar