Jumat, 20 April 2012

Nil Maizar Absen, Fabio Olivera Pegang Kendali Timnas

Bola.net - Nil Maizar dipastikan absen mendampingi Tim Nasional senior dalam pemusatan latihan untuk Turnamen An-Nakbah, Palestina, pada 13-24 Mei mendatang. Buntutnya, tugas kepelatihan dipercayakan kepada Fabio Olivera selaku asistennya.

Asisten pelatih Persija di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) tersebut, akan memegang tongkat estafet komando selama timnas menjalani pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta.

“Nil Maizar akan bertolak ke Jerman untuk mengikuti kursus kepelatihan guna meningkatkan kemampuannya, Sabtu (21/4). Keberangkatan Nil tidak mendadak karena sudah dipersiapkan sejak lama, jauh sebelum ditunjuk untuk menangani timnas,” terang pria kebangsaan Brasil tersebut kepada Bola.net.

Fabio menggaransi, kepergian Nil yang dijadwalkan pada 23 April hingga 12 Mei 2012, tidak akan menganggu sedikit pun program persiapan timnas. Pasalnya, ia kembali mengatakan, Nil telah memberikan program-program latihan secara lengkap.

“Sehingga, tugas saya akan mudah. Yakni hanya menjalankan program yang sudah Nil berikan. Terlebih, kami akan selalu berkomunikasi untuk melakukan evaluasi,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Fabio mengharapkan agar pemain yang ada, mayoritas asal kompetisi IPL, dapat mengikuti latihan secara maksimal.

“Kami juga terus mengharapkan agar pemain-pemain dari Indonesia Super League (ISL) dapat segera bergabung dalam waktu yang tidak lama. Semoga, PSSI dapat merampungkan persoalan yang terjadi, “ tuturnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar