Jumat, 04 November 2011

Wim Terapkan Latihan Ala Barcelona Untuk Timnas

Pelatih Kepala Tim Nasional Senior Indonesia, Wim Rijsbergen memberikan materi latihan dengan menekankan permainan kombinasi antar pemain di pemusatan latihan Stadion Manahan Solo, Jumat (04/11).

"Materi pemain timnas Jumat ini, ditekankan pada permainan kombinasi pemain kepada Bambang Pamungkas dan kawan-kawan," kata Wim usai latihan di Stadion Ma...nahan Solo.

Pelatih Wim mencoba melakukan kombinasi pemain lini depan antara Christian Gonzales berduet dengan Greg Nwokolo dan pasangan Boaz Solossa dengan Bambang Pamungkas.

Menurut Wim, kombinasi pemain depan tersebut untuk menentukan pemain yang akan diturunkan menghadapi kesebelasan Qatar, pada 11 November 2011 di Doha. Namun hingga sekarang timnas secara detail belum dapat menentukan formasi dari 11 pemain yang siap diturunkan melawan Qatar.

"Kondisi pemain selama ini tidak masalah karena pemain menunjukkan kapasitas dan kemampuan yang terbaiknya," katanya.

khusus menghadapi Qatar, timnas belum ada komposisi yang terbaik karena masih akan ada pemain yang masuk bergabung.

"Kondisi performa pemain latihan hari ini sudah maksimal untuk bermain," kata Wim.

Wim menjelaskan, dirinya memang akan membawa timnas ke bentuk gaya permainan seperti klub Barcelona. Latihan memang akan mengarah ke sana. Permainan ball position dan pergerakan pemain tanpa bola diperagakan.

"Materi bola sentuhan satu dua kali oleh pemain diperagakan itu mengarah permainan Barcelona," kata Wim.

Menyinggung timnas melawan Qatar merupakan pertandingan terakhir bagi pelatih asal Belanda tersebut, kata Wim, karena hal itu menentukan perkembangan Tim Indonesia bisa dikatakan bagus atau tidak.

Apakah hal tersebut akan memengaruhi jabatan Wim sebagai pelatih, jika tim PSSI gagal, kata dia, dirinya tidak peduli dengan hal tersebut.

"Saya melatih timnas tidak dalam tekanan. Jika Indonesia ingin memajukan timnya harus sesuai program seperti ini," kata Wim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar