Jumat, 27 Januari 2012

Persipura Kontra Sriwijaya FC Dijaga 450 Aparat Keamanan

Sebanyak 450 aparat keamanan TNI/Polri siap mengamankan jalannya pertandingan sepak bola antara Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (28/1) petang.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persipura, Fachrudin Passolo kepada pers, di Jayapura, Jumat, mengatakan jumlah demikian yang selalu mengamankan tiap laga kandang Persipura.

"Kami telah berkoordinasi dengan teman-teman aparat keamanan untuk mengamankan jalannhya laga. Jumlah demikian memang selalu mengamankan laga kandang Persipura, jadi tak ada tambahan personil untuk laga ini," kata Fachruddin.

Ia menjelaskan, jumlah aparat keamanan sebanyak itu, sudah sangat memadai dalam pengamanan laga, apalagi pendukung Persipura terkenal paling tertib dan aman di Indonesia.

Dia juga menambahkan, untuk laga Persipura lawan Sriwijaya, Sabtu (28/1) petang, hampir dipastikan akan dipadati kurang lebih 20 ribu penonton, karena tiket masuk yang dicetak panitia sudah habis terjual.

"Kita biasanya cetak tiket sejumlah 2.2220 lembar. Kali ini sudah terbagi habis," paparnya.

Fachrudin Passolo juga mengemukakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan semua pihak termasuk keamanan, dalam pengaturan masuk keluarnya penonton di stadion Mandala nanti, seperti yang selalu dilakukan selama ini.

"Dalam kesempatan ini kami juga ingin mengimbau kepada seluruh Persipura Mania, agar tidak melakukan hal di luar aturan. Mari menjadi tuan rumah yang baik," imbaunya.

Tim Persipura sementara menduduki puncak Klasemen sementara, dengan keunggulan satu poin, diikuti lawannya Sriwijaya FC. Dengan demikian, dalam laga nanti, tim tamu Sriwijaya FC dituntut wajib menang jika ingin merebut posisi puncak. Tim Mutiara Hitam itu hanya butuh hasil imbang untuk tetap menjadi pimpinan klasemen sementara LSI.

Sedangkan jalannya laga antara kedua tim sendiri, dipastikan akan berlangsung seru, karena keduanya sama-sama bermaterikan pemain-pemain terbaik yang ada di LSI dan tim calon juara.

Tim Sriwijaya FC yang diasuh Kas Hartadi, dalam laga terakhirnya, harus mengakui keunggulan tuan rumah Persiwa Wamena dengan skor tipis 1-0. Berbanding terbalik Persipura yang dilaga sebelumnya mempecundangi Persiram Raja Ampat dengan skor 3-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar