Kamis, 16 Februari 2012

Daniel Waspadai Serangan Balik Mitra Kukar

Pelatih Persisam Samarinda, Daniel Roekito mengatakan bahwa mereka mewaspadai serangan balik Mitra Kukar ketika bentrok pada partai derby Borneo di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (17/2).

"Mitra punya pemain dengan kecepatan yang bagus dalam menyerang karena kekuatan lini tengahnya terisi oleh pemain dengan skil tinggi. Oleh sebab itu anak-anak harus waspada, terutama dalam menjalin koordinasi menyerang dan bertahan," ujar Daniel.

Daniel mengingatkan para pemainnya untuk waspada dengan serangan balik yang bakal diterapkan Pelatih Mitra Kukar Simon McMenemy.

Pada laga menghadapi saudara muda Persisam, Daniel mengintruksikan para pemainnya untuk menekan pertahanan Mitra sejak menit awal. Karena Daniel menginginkan timnya bisa menciptakan gol duluan ke gawang lawan.

"Dengan target menang tentunya saya ingin taktik menyerang, namun demikian saya juga menekankan kepada pemain untuk tetap menjaga jarak di sektor pertahanan guna mengantisipasi serangan balik," jelas Daniel.

"Kalau kita ketinggalan gol duluan, tentu akan lebih berat mengangkat motivasi pemain kita yang baru saja kalah di kandang sendiri," imbuh Daniel.

Daniel tetap optimistis timnya bisa meredam laskar Naga Mekes yang bertabur pemain bintang itu, karena memang timnya membutuhkan hasil yang kemenangan terutama di pertandingan kandang.

Disinggung formasi pemain menghadapi Mitra, pelatih yang sempat menangani tim Persib Bandung dan Persiba Balikpapan itu enggan terbuka, dan menganggap hal tersebut merupakan rahasia pertandingan.

Bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar