Senin, 27 Februari 2012

Hadapi PSIS, Persis Tanpa Dua Pilar



Bola.net - Persis Solo tidak diperkuat dua pemain pilarnya ketika menghadapi tuan rumah PSIS Semarang pada laga lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) di Stadion Jatidiri, Sabtu (03/3).

"Dua pemain pilar Persis yang harus absen saat main tandang ke kandang PSIS, yakni kapten tim Affan Lubis dan Fernando Soler, karena akumulasi kartu kuning," kata Pelatih Persis Solo, Junaidi.

"Kami harus mengubah skema permainan, karena dua pemain itu, salah satu tulang punggung tim," tambahnya.

Persis sebelumya lebih condong ke pola 3-5-2, melawan PSIS akan diubah menjadi 4-2-3-1 dengan memainkan pola bertahan, dan mengandalkan serangan balik.

"Kami kemungkinan akan memasang empat pemain stoper sekaligus, yakniMichael Ndubuisi, Sofyan Morhan, Asep Winarso, dan Rusdiansyah," jelasnya.

Selain itu, Yogi Alfian dan Ari Yuganda yang biasa menempati posisi sayap belakang akan sedikit digeser ke tengah untuk menutupi empat stoper tersebut.

"Di posisi gelandang serang, Imam Rohmawan akan diplot sebagai kapten, dan dipasangkan dengan Ade Chandra atau Yunet Hardiyanto Wibowo.

Gelandang Persis Javier Roca kemungkinan akan digeser sedikit ke depan sebagai second striker, untuk menemani Feryanto atau Ilham Hasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar