Senin, 27 Februari 2012

Iwan Setiawan Mengaku Keputusan Tinggalkan Persija Telah Final

Bola.net - Keputusan Iwan Setiawan untuk meninggalkan posisinya sebagai pelatih Persija Jakarta rupanya tak bisa diubah lagi, pelatih berlisensi A AFC tersebut menegaskan bahwa keputusan itu sudah final meski pihak manajemen dan pemain tetap menginginkannya bertahan minimal hingga kompetisi selesai.

"Keputusan saya sudah final. Saya tidak akan kembali menjadi pelatih kepala. Saya kembali ke posisi semula menjadi direktur teknik," kata Iwan.

Menurutnya, sebetulnya Ketua Umum Persija Ferry Paulus tetap meminta dirinya untuk menangani Bambang Pamungkas dan kawan-kawan hingga kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 tuntas. Hanya saja dirinya tetap berada pada keputusan awal.

Meski tetap bersikukuh dengan keputusannya saat ini, Iwan Setiawan juga tetap memberikan peluang untuk kembali menangani tim kebanggaan ibu kota ini. Hanya saja ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, terutama dalam hal perwasitan.

"Manajemen dan pemain meminta saya tetap bertahan. Bisa saja saya kembali, tapi saya meminta garansi paling tidak untuk perjalanan Persija ke depan kami diperlakukan adil, terutama dalam hal kepemimpinan wasit," kata mantan Pelatih Timnas U-16 itu.

Iwan mengaku dirinya mundur sebagai bentuk protes kepada wasit, karena selama ini, dirinya dalam hal ini Persija sering diperlakukan tidak adil oleh wasit. Salah satunya saat pertandingan melawan Sriwijaya FC. Ada pemain Persija yang seharusnya tidak mendapatkan kartu merah, tetapi dalam kenyataannya tetap diberi kartu merah.

Puncaknya terjadi saat Persija ditahan imbang oleh Persisam Samarinda. Wasit yang memimpin pertandingan, yaitu Jumadi Effendy dinilai tidak jujur dan sering merugikan anak asuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar