Rabu, 08 Februari 2012

Real Madrid Segera Resmi Kan SSB di Indonesia

Klub raksasa Eropa asal Spanyol, Real Madrid, segera meresmikan tujuh sekolah sepak bola (SSB) di Indonesia yang dibangun di tujuh kota dan bernaung di bawah Yayasan International Social Sport Development (ISSD).

Menurut Ketua Yayasan ISSD Faisal, ketujuh SSB tersebut berada di Yogyakarta, Sidoarjo, Banda Aceh, Papua, Makassar, Samarinda dan Banjarmasin. Dia kembali mengatakan, rencananya peresmian akan dilaksanakan pada 3 Maret 2012 mendatang di Yogyakarta.

"Peresmian perdana dilaksanakan di Yogyakarta, tapi secara otomatis seluruh sekolah sudah mulai aktif," kata Faisal usai menemui Menpora Andi Mallarangeng di Kantor Kemenpora, Rabu (08/2).

Dilanjutkannya, pihaknya menarget pada 2015 mendatang, seluruh provinsi di Indonesia sudah didirikan sekolah yang berafiliasi ke Real Madrid.

"Anak-anak yang akan menjadi target kami adalah berusia 6 - 17 tahun. Namun diutamakan bagi anak-anak yang tidak mampu dan akan dibebaskan biaya. Karena itu, kami akan melakukan penyeleksian ketat demi mendapatkannya," paparnya.

Di bagian lainnya, Menpora Andi Mallarangeng mengutarakan, pemerintah sangat mendukung berbagai pihak, termasuk Yayasan Real Madrid untuk mengembangkan SSB di negeri Tanah Air.

"Bagi kami, ini adalah program yang bagus dan perlu mendapatkan dukungan. Kami tentu menyambut baik karena dapat meningkatkan mutu anak Indonesia," ujar Andi.

Tidak lupa, Andi mengharapkan agar yayasan tersebut menggelar kompetisi sehingga menghasilkan produk atau pemain yang berkualitas. Pemerintah, dalam hal ini Kemenpora juga berencana menggelar kompetisi yang bertajuk Champion of Champion, pada Maret mendatang.

"Jadi, bagi yang juara kompetisi antar liga remaja di Indonesia akan diadu supaya lebih bergairah. Anak-anak muda lebih bersemangat dalam berolahraga," tutupnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar