Minggu, 29 April 2012

11 Pemain U-21 Ikuti Seleksi Timnas Futsal Piala Asia

Bola.net - 11 pemain Timnas Futsal U-21 Indonesia akan mengikuti seleksi untuk masuk dalam tim Piala Asia 2012 di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 25 Mei hingga 1 Juni mendatang.

Timnas U-21 sebelumnya berlaga di ajang AFF  2012 dan gagal melaju ke babak final, tim yang ditangani pelatih Israqul Issa tersebut akhirnya hanya mampu merebut medali perunggu setelah menekuk Malaysia dengan skor 4-2.

Namun, hal tersebut bukanlah prestasi yang buruk, karena Indonesia satu-satunya negara yang menurunkan tim U-21, sedangkan tim lain keseluruhan menurunkan tim senior mereka. Atas prestasi tersebut, sebelas pemain yang dinilai potensial akhirnya dipanggil untuk mengikuti seleksi untuk tampil di Piala Asia.

"Ada sekitar 11 pemain yang akan ikut seleksi masuk tim Piala Asia," kata Ketua Badan Futsal Nasional (BFN) Yerico Umbas.

Ditambahkan Yerico, tambahan dari pemain U-21 tersebut membuat pihaknya semakin optimis Indonesia mampu meraih hasil maksimal di putaran final Piala Asia 2012.

"Kami menargetkan tim ini mampu lolos ke babak perempat final," katanya.

Indonesia sendiri sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia setelah mampu mengalahkan Vietnam 2-1 dalam babak semifinal kualifikasi zona Asia Tenggara (ASEAN) Piala Asia Futsal 2012 di Thailand, pada akhir Februari lalu.

Meski kalah 1-2 di partai puncak melawan tuan rumah, peringkat dua cukup membawa tim yang ditangani pelatih Andri Irawan itu tampil di ajang yang digelar dua tahun sekali tersebut.

Dari zona ini hanya tiga tim terbaik ASEAN yang tampil di Dubai. SelainThailand dan Indonesia, satu tim lainnya yang lolos adalah Australia setelah mengalahkan Vietnam 4-3.

Para pemain Timnas Indonesia yang membawa Indonesia lolos kualifikasi adalahTeguh Limas Sarendra, Bambang Bayu Saptaji, Sandy Gempur, danAlfiansyah Nur Arochman.

Selain itu, ada Caisar Oktavianus Silitonga, Nur Ali, Randhyas Syamsul Bachri, Jaelani Ladjanibi, Socrates Matulessy, Deny Handoyo serta dua kiper, Yos Adi Wicaksono dan Ade Lesmana.

Pembagian grup di Piala Asia:

Grup A: Kirgistan, Thailand, Turkmenistan, Uni Emirat Arab.

Grup B: Taiwan, Jepang, Libanon, Tajikistan.

Grup C: Australia, Iran, Korsel, Qatar.

Grup D: China, Indonesia, Kuwait, Uzbekistan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar