Selasa, 15 November 2011

Ini Dia Mimpi Arthur Ke Depannya"

 Pemain muda berbakat yang kini telah direkrut klub La Liga yang bermarkas di Barcelona, Spanyol (Espanyol), Arthur Irawan mengaku tidak mau masuk skuad timnas nasional negara lain kecuali Indonesia.

Ia mengatakan, jika suatu saat pelatih timnas Indonesia memanggilnya untuk memperkuat Indonesia di ajang kejuaraan internasional, maka tak segan- segan ia langsung mengiyakan panggilan tersebut.

"Saya punya mimpi main di timnas, kalau saya dipanggil, saya pasti bisa dan saya tidak akan membela negara lain kecuali Indonesia," katanya kepada Tribunnews.com, Senin (14/11/2011) malam.

Bagi pemain asal Surabaya ini, Indonesia adalah segala-galanya. Oleh sebab itu, Arthur Irawan berupaya sekuat tenaga memperbaiki skill di Espanyol agar bisa berkontribusi bagi klub serta tim nasional Indonesia. Namun demikian, langkah awal yang ia ingin tempuh adalah untuk masuk dalam skuad tim senior Espanyol.

Kini Arhtur yang masih berusia 18 masuk dalam tim U-19. Bukan tak mungkin satu atau dua tahun lagi, ia masuk tim senior Espanyol dan akan berlaga melawan tim-tim La Liga semacam Real Madrid dan Barcelona dan dapat disaksikan di layar kaca.

"Saya sekarang di U-19 Espanyol. Jenjangnya setelah berada di U-19 baru masuk tim utama. Itulah target saya. Tahun depan, target saya masuk tim utama Espanyol," papar pemain yang telah dikontrak selama empat musim ini. Tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar