Selasa, 15 November 2011

TIMNAS SENIOR KAYANYA HARUS DI REGENERASI. .

banyak diantara pemain Timnas Senior yang bisa dibilang sudah tua, dan harus ada Regenerasi didalam Timnas senior. 

Pemain seperti Frman Utina, Bambang Pamungkas, Christian Gonzales, Muhammad Ridwan dan Markus Horison bukanlah pemain dengan usia muda apalagi hendro kartiko. 

Timnas senior harus bisa mencari pengganti pemain-pemain tersebut karena kita tidak bisa mengandalkan mereka secara terus-menerus karena memang faktor usia tidak dapat berbohong.

Untuk posisi penyerang dan kiper kita dapat sedikit bernafas lega, karena banyak pemain-pemain muda potensial yang dapat di promosikan ke Timnas Senior semisal Yongki Ariwibowo, Irfan Bachdim, Titus Bonai, Boaz salossa, patrich wanggai dll.

dan untuk posisi kiper Timnas beruntung kita memiliki kiper muda sekaliber Kurnia Mega dan andritany.

Akan tetapi untuk posisi gelandang serang, Timnas seakan selalu mengandalkan Firman Utina. Timnas senior belum menemukan pengganti yang sepadan dengan Firman Utina, sedangkan Ahmad Bustomi lebih kearah penyeimbang lapangan tengah.

Timnas memiliki pemain muda semisal Egi Melgiansyah, tapi kemampuan Egi belum sebanding dengan Firman. Egi perlu diberi pengalaman bertanding yang lebih banyak didalam Timnas senior ataupun Junior maupun klub tempat Egi bernaung.

kita juga mungkin tidak akan pernah mengetahui Boaz Salossa jika coach Peter White tidak menerbitkan ia saat masih berumur 18 tahun, kita juga mungkin tidak akan mengetahui lincahnya permainan Oktavianus Maniani jika coach Alfred tidak memberi kesempatan pada saat Piala AFF lalu.

Harus ada Regenerasi ditubuh Timnas Indonesia, karena merekalah yang nantinya akan mengisi skuad Timnas Senior, dan Yang pasti kita tidak dapat mengandalkan terus-menerus Naturalisasi pemain. Karna Kita bangsa yang besar.

SETUJU GAK BRO ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar