Selasa, 15 November 2011

Kartu Merah Tak Berlaku, Persiba Tekuk Sriwijaya FC 2-0

BANTUL ::: Di babak kedua, M Basri menarik Kim Yong Han dan menggantikannya dengan Slamet Nurcahyo. SNC pun langsung menempati sisi kanan lapangan. Di kubu tamu, pelatih SFC, Kas Hartadi pun menarik Rahmad Rivai dan menggantikannya dengan Samsul Chaerudin.

Pada babak kedua, dua tim tampil lebih terbuka. Slamet Nurcahyo membuat serangan Laskar sultan Agung semakin bervariasi. Namun, gawang Andi Irawan belum mendapatkan ujian berat. Tim tamu juga berpeluang mencetak gol lewat Hilton Moreira. Beruntung, tandukannya memanfaatkan umpan Siswanto masih melambung.

Pada menit ke-62, M Basri menarik Ugik Sugiyanto dan memasukkan Cornelis Kaimu. Tiga menit berselang, penyerang asal Papua itu mendapatkan peluang emas dari umpan crossing anwarudin dari sisik kiri lapangan. Tapi kaimu belum juga menjebloskan bola ke gawang lawan. Sundulannya masih melambung.

Pada menit ke-73, tim tamu seharusnya hanya bermain dengan 10 orang, setelah Bachtiar melakukan pelanggaran terhadap Cristori. Kartu kuning kedua baginya berujung kartu merah. Namun, yang terjadi adalah pemain yang telah dikeluarkan malah diganti Rendi Siregar. Setelah penonton protes dengan bersorak dan meniupkan peluit, panpel memberikan pernyataan mengejutkan. "Karena dalam pertandingan ujicoba, maka pemain yang mendapat kartu merah boleh diganti sesuai kesepakatan sebelum pertandingan," kata operator panpel melalui pengeras suara.

Pada menit ke-79, setelah pelanggaran terjadi di luar kotak penalti, Anwarudin mengambil tendangan bebas. Lewat kaki kirinya, bola melesat deras ke sudut kanan gawang SFC. Akhirnya jebol juga gawang Andi Irawan. Empat menit berikutnya, bek kiri Persiba Bantul itu bahkan membuat gol kedua bagi tim lewat tendangan bebas lagi. Tendangan dari luar kota penalti keduanya pun mampu menembus barisan pertahanan lawan dengan mengucur mendatar di sisi kanan gawang lawan. Skor berubah menjadi 2-0.

Di akhir babak kedua, Arwin juga harus dikeluarkan wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Namun sesuai peraturan yang disepakati, dia digantikan Patrick Domal. Hingga akhir pertandingan, Laskar Sultan Agung unggul dari tamunya Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar