Minggu, 20 November 2011

Patrich Wanggai Tak Berambisi Raih Top Skor

Striker timnas U-23 Patrich Wanggai kini telah mengoleksi lima gol selama berlaga di ajang SEA Games XXVI.

Dua gol ia ciptakan kala melawan Kamboja (6-0). Tiga gol lainnya, masing-masing ia lesakkan kala tampil melawan Singapura (2-0), Thailand (3-1), dan Vietnam (2-0).

Patrich Wanggai juga menjadi kandidat kuat sebagai top skor bersama pemain Vietnam, Nguyen Van Quyet yang sama mencetak lima gol.

Keduanya juga mempunyai kans besar melampaui top skor sementara yang dihuni pemain Laos, Lamnao Singto yang berhasil mencetak enam gol.

Keduanya masih menyisakan satu pertandingan lagi dan berpotensi kembali bisa mencetak gol.

Wanggai akan bermain di babak final, sementara Van Quyet akan bentrok melawan Myanmar untuk memperebutkan medali perunggu.

Namun demikian, Wanggai mengaku tak memusingkan soal top skor tersebut.

"Saya tidak terlalu berharap jadi top skor. Tidak terlalu menargetkan jadi top skor, cuma kami berusaha agar Indonesia menang," katanya usai pertandingan, Sabtu (19/11/2011).

Ketika ditanya soal pertandingan melawan Malaysia, Wanggai juga tidak menargetkan untuk mencetak gol.

Akan tetapi kemenangan dan memastikan Indonesia sebagai juara jauh lebih penting bagi dirinya untuk mempersembahkan kepada masyarakat dan bangsa Indonesia.

"Intinya kita harus bermain lebih bagus dari sebelumnya. Saya tidak berjanji mencetak gol, tapi yang jelas saya akan berbuat yang terbaik bagi Indonesia," pungkas pemain Persidafon Dafonsoro ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar