Minggu, 20 November 2011

Vietnam: Indonesia Terlalu Kuat bagi Kami

Pelatih Vietnam, Falko Gotz, mengakui permainan Indonesia lebih superior dalam semifinal SEA Games 2011, Sabtu (19/11/11), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Indonesia bermain menekan dan mengandalkan kecepatan dalam menyerang, tidak memberi ruang bagi Vietnam untuk berkembang. Dua gol diciptakan Indonesia lewat tendangan bebas Patrich Wanggai dan sontekan Titus Bonai.

“Pertama kami ucapkan selamat kepada Indonesia karena mereka bermain dengan sangat baik. Hari ini mereka terlalu kuat bagi kami. Taktik kami sebenarnya akan menekan dan menyerang lewat serangan balik, tetapi Indonesia terus menekan,” ungkap Gotz, usai laga.

Meski mengakui keunggulan permainan Indonesia, Gotz mengakui gol yang tercipta lebih banyak disebabkan oleh kesalahan individu.

“Tekanan yang kami terima sangat tinggi, kami sangat kecewa, karena kami punya satu atau dua peluang namun tak bisa mencetak gol. Beberapa menit kami bisa menampilkan kualitas kami, tetapi akhirnya kebobolan lewat lewat kesalahan individu.”

“Pertama lewat tendangan bebas, lalu yang kedua karena bola muntah, kiper kami tak bisa apa-apa lagi. Tetapi Indonesia hari ini memang lebih baik.”

“Kami sempat menunjukkan kualitas kami selama beberapa menit setelah kebobolan 1-0, tetapi tak mampu menciptakan gol,” lanjutnya.

Setelah laga ini, Vietnam akan berjuang meraih tempat ketiga melawan Myanmar, yang dikalahkan Malaysia 1-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar