Minggu, 29 Januari 2012

Juara ! Pemain Timnas U-17 Siap Promosi ke Timnas Yang Lebih Tinggi

Timnas Indonesia U-17, sukses mewujudkan ambisi juara di ajang International Youth Football Invitation Tournament di Hongkong. Keberhasilan itu kemungkinan besar bakal diikuti dengan adanya promosi pemain ke Timnas dengan tingkat lebih tinggi.

Keberhasilan Garuda Muda ini patut diacungi jempol, pasalnya, persis seperti penuturan fisioterapis Timnas, Mathias Ibo dalam akun twitternya, pertandingan melawan The Young Lions, berlangsung sangat dramatis. Suhu udara dingin serta kekuatan teknis pemain Singapura, menjadi lawan terberat para pemain Indonesia, namun dengan semangat juang tinggi hal itu ternyata tak jadi hadangan bagi Evan Dimas dan kawan-kawan.

Dalam ajang yang diikuti empat negara tersebut, Singapura menerjunkan skuad U-14 dan U-15 yang sebelumnya berhasil menaklukkan Juventus Junior dan Newcastle junior, dalam sebuah turnamen tahun 2011 lalu. Namun, status lawan yang disegani di level Asia Tenggara tersebut, tidak menjadi halangan bagi timnas U-17 untuk menerapkan permainan positif dan terbuka.

Buktinya, meski sempat tertinggal melalui gol Singapura yang diawali tendangan sudut di menit ke-36, namun secara luar biasa, Sabeq Fahmi mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai mencetak gol di menit ke-45. Kontan, gol tersebut menyeruakkan semangat para pemain Garuda Muda. Hingga, tiga gol susulan berhasil disarangkan Indonesia di babak kedua yang sekaligus mengamankan gelar juara.

“Bendera merah putih dibawa lari sekeliling stadion oleh Garuda Muda kita,” ungkap Mathias Ibo menjelaskan momen selebrasi yang telah ditunggu oleh ratusan juta masyarakat Indonesia. 

Sementara itu, pelatih Timnas U-17, Indra Syafri, turut larut dalam kebahagiaan dengan memeluk satu per satu pemain sebagai ucapan selamat atas prestasi yang prestisius.

“Para pemain sukses bermain kolektif. Ibarat sebuah masakan, bumbunya pas. Setelah dicampurkan, mampu menjadi rendang yang enak," kata Indra Syafri menganalogikan meratanya materi Timnas U-17 yang jadi senjata meraih titel juara di tanah Hong Kong.

Indra pun mengatakan, bahwa tidak tertutup kemungkinan para pemain tersebut akan dipromosikan ke level Timnas yang lebih tinggi. 

“Jika berbakat dan memenuhi persyaratan yang ada, mereka bisa dipromosikan bahkan ke tingkat senior,” tuturnya.Ada sejumlah pemain U-17 yang digadang-gadang memiliki potensi cerah di masa depan, di antaranya Sabeq Fahmi,  Samsul Muhidin Pelu, dan Indra Kelana Nasution.


Bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar