Minggu, 29 Januari 2012

Pengprov Jatim Tetapkan 24 Tim Peserta Divisi III

Pengurus Provinsi PSSI Jawa Timur menetapkan sebanyak 24 klub untuk mengikuti kompetisi Divisi III regional setempat yang diselenggarakan Badan Liga Amatir Indonesia pada 18 Februari-18 April 2012.

"Babak penyisihan pertama akan menjaring 12 klub untuk berlaga di babak kedua. Setelah itu, pertandingan dibagi tiga grup dengan juara dan peringkat kedua (total enam klub) berhak mewakili Jatim berlaga di putaran wilayah Jawa II-B," kata Ketua Bidang Kompetisi Pengprov PSSI JatimRosyid Madani.

Pada putaran wilayah tersebut, keenam klub yang menjadi wakil Jatim akan dipertemukan dengan perwakilan klub dari regional Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Rosyid menjelaskan, pihaknya telah menerima pengajuan dari beberapa klub yang siap menjadi tuan rumah babak penyisihan regional Jatim, antara lain dari Perssu Sumenep, Jember United, Persewangi Muda Banyuwangi, Persem Kota Mojokerto, dan Naga Mas Asri Tulungagung.

"Penentuan tuan rumah babak penyisihan akan diputuskan bersamaan dengan undian grup pada awal Februari," tambahnya.

Selain itu, lanjut Rosyid, pihaknya juga akan melakukan verifikasi terhadap sembilan klub yang merupakan peserta baru pada kompetisi Divisi III, seperti kelengkapan administrasi, rekomendasi pengcab PSSI dan lapangan pertandingan.

Kesembilan klub baru tersebut, antara lain Bajul Ijo FC Surabaya, Sinar Harapan Sidoarjo, Eka Dharma Magetan, Cahaya Muda Pamekasan, Persewangi Muda, dan Mojo FC Kota Mojokerto.

"Kalau ada klub yang tidak memenuhi persyaratan, kami akan putuskan mereka untuk diganti. Saat ini, terdapat dua klub yang masuk daftar cadangan peserta, yakni Mitra Surabaya dan KS Putra Malang," ujar Rosyid.

Menurut informasi, klub Bajul Ijo FC kemungkinan besar tidak jadi ikut, karena tidak mendapatkan rekomendasi dari Pengcab PSSI Surabaya yang selama ini berseberangan dengan kebijakan Pengprov PSSI Jatim.


Bola.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar