Rabu, 01 Februari 2012

Tetap di ISL, Safee Pastikan Bisa Perkuat Timnas

Bintang muda kepunyaan Pelita Jaya,Safee Sali, menyeruakkan kabar baik. Menurutnya, meski tetap berlaga di kompetisiIndonesian Super League (ISL) bersama Pelita Jaya, kesempatannya untuk tetap membela tim nasional Malaysia tidak tertutup.

"Bahkan, pada Februari, saya diminta untuk segera bergabung dengan tim nasional Malaysia yang akan menjalani dua kali laga uji coba, diantaranya melawan Arab Saudi," terang pemain kelahiran, Tapah, Perak, Malaysia, 28 Januari 1984 tersebut kepada Bola.net.

Karena itu, Safee mengaku akan fokus memberikan hasil yang terbaik bagi Pelita Jaya. Baginya, tidak ada lagi beban pikiran lantaran harus kehilangan posisi di Timnas jika terus berkostum Pelita Jaya, kontestan ISL, kompetisi yang masih dianggap ilegal oleh PSSI.

"Saya kini tidak perlu memikirkan apa-apa lagi. Posisi di Timnas Malaysia sudah aman, dan kini bisa berlatih dan bertanding dengan tenang. Saya hanya perlu memikirkan bagaimana caranya memberikan prestasi untuk Pelita Jaya dan memberikan rasa senang kepada para suporter," tutur pemain yang pernah memperkuat Kuala Lumpur FA, Serawak FA dan Selangor FA.

Sebelumnya, Football Association of Malaysia (FAM) atau PSSI-nya Malaysia, mengeluarkan larangan bagi Safee memperkuat Timnas menyusul adanya kebijakan yang diterbitkan PSSI. PSSI berpegangan pada FIFA dan AFC bahwa pemain yang berlaga di kompetisi tidak resmi (ISL), tidak diperbolehkan memperkuat Timnas negaranya masing-masing. Terlebih, hal tersebut diatur jelas dalam Pasal 79 Statuta FIFA. Selain Safee, terdapat pula nama pemain lainnya yang bernasib sama, yakni Precious Emujeraye (Singapura), dan Zah Rahan (Liberia)


Bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar