Jumat, 27 April 2012

Di Matteo Kagumi Kiprah Guardiola

Bola.net - Pelatih sementara Chelsea Roberto Di Matteo mengaku sangat kagum dengan sosokJosep Guardiola. menurut pelatih asal Italia ini, Pep patut menjadi contoh bagi setiap pelatih muda di seluruh dunia.

"Guardiola tahu apa yang dilakukannnya, dia adalah pelatih yang fantastis. Dia meraih sukses yang luar biasa. pengunduran dirinya mungkin adalah yang terbaik bagi Barcelona, karirnya, dan keluarganya."

"Mungkin dia tak mampu lagi menahan tekanan yang begitu besar. Setiap klub punya target dan hal itu membuat tekanan menjadi sangat besar. Dia pelatih yang luar biasa, dan dia masih punya banyak waktu karena dia masih muda."

"Dia patut menjadi figur teladan bagi pelatih-pelatih muda. Apa yang dia capai di waktu yang sedemikian singkat tak akan bisa disamai oleh siapapun."

Soal Guardiola yang dikaitkan untuk menjadi pelatih di banyak tempat, Di Matteo memperingatkan "Sejarah sudah membuktikan bahwa sangat sulit untuk membawa budaya satu klub ke klub lain. Tetapi Guardiola mungkin bisa melakukannya, kendati hal itu akan sangat sulit."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar