Jumat, 27 April 2012

Ronaldo, Dari Yogyakarta Menuju Spanyol

Bola.net - Indonesia patut berbangga. Di saat kondisi persepakbolaan Nasional dilanda konflik nyaris tanpa ujung. Ronaldo Desilva Langlong Bulan memberikan oase di tengah keringnya prestasi sepak bola Indonesia.

Pemuda belia berumur 15 tahun tersebut terpilih menjadi wakil dari Indonesia untuk mengikuti pendidikan di klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Siswa SMP Negeri 13 Yogyakarta tersebut sekaligus akan melanjutkan pendidikan di Spanyol dengan memanfaatkan beasiswa dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Saya merasa bangga bisa terpilih untuk mengikuti pendidikan di klub sepak bola Real Madrid," kata Ronaldo, saat bertemu dengan Wali Kota Yogyakarta,Haryadi Suyuti.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Yogyakarta tersebut juga berpesan agar keberhasilan Ronaldo menimba ilmu di tim besar dengan reputasi hebat seperti Real Madrid, mampu dijadikan contoh dan cambuk untuk generasi muda yang akan datang.

"Saya berharap, keberhasilan seperti ini bisa menjadi contoh dalam pembinaan sepak bola, termasuk olah raga lainnya," katanya.

Sementara itu, ketua pengurus cabang PSSI Kota Yogyakarta Tri Agus Heryono mengatakan, pihaknya merasa bangga karena pembinaan sepak bola di kota tersebut telah membuahkan hasil baik dengan terpilihnya Ronaldo mengikuti pendidikan di Real Madrid.

"Saya berharap, prestasi seperti ini tidak hanya berhenti di sini, tetapi bisa diteruskan di masa yang akan datang sehingga muncul Ronaldo-Ronaldo lainnya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar