Minggu, 06 Mei 2012

Pemain ISL Ditunggu, Tapi Tidak Diistimewakan

Pemain asal kompetisi Indonesia Super League (ISL) tetap diharapkan PSSI untuk membela tim nasional Indonesia. Meski begitu, tidak akan ada perbedaan perlakuan antara pemain ISL dan Indonesian Premier League (IPL).

Hal tersebut menyusul belum bergabungnya satu pun main ISL dalam pemusatan latihan/training centre (TC) tim nasional Indonesia senior dan U-22 di Yogyakarta yang dimulai sejak pertengahan April lalu.


“Hingga kini, belum ada satu pun dari 15 pemain yang dipanggil, bergabung dengan Irfan Bachdim dan kawan-kawan. Namun, PSSI terus memberikan peluang bagi sejumlah pemain ISL tersebut. Namun, jika nantinya pemain ISL tidak bergabung, timnas tetap menyelesaikan TC-nya,” terang Koordinator timnas, Bob Hippy, kepada Bola.net.

Bob menerangkan, timnas senior akan diterjunkan dalam international tournament di Palestina, 13-23 Mei, laga persahabatan melawan Inter Milan pada 24-26 dan Liverpool pada bulan Juni. Lalu timnas U-22 diproyeksikan untuk Piala Asia 23 Juni-3 Juli dan SEA Games pada 2013.

“Siapa pun pemain ISL-IPL yang bergabung di penghujung TC, tetap harus mengikuti proses seleksi yang diberikan pelatih. Sebab, kami ingin para pemain terbaik yang bergabung. Tidak ada keistimewaan meski memiliki nama besar saja. Prinsipnya, terbaik dari yang terbaik, akan kami terjunkan,” sambung Bob.

Timnas senior, asuhan Nil Maizar, baru menyelesaikan satu laga uji coba, yakni kontra PPSM Magelang, Kamis (3/5). Kala itu, Irfan Bachdim dan kawan-kawan unggul dengan skor 8-0. Selanjutnya, mereka sudah ditunggu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 9 Mei dan timnas U-23 satu hari setelahnya.

“Manajemen timnas senior juga memberikan kesempatan kepada tim untuk menunggu beberapa pemain lain yang belum masuk proses seleksi hingga 9 Mei. Dengan begitu, para pemain memiliki respons untuk segera bergabung,” tukasnya.

”Kami berharap, klub-klub segera bersedia mengirimkan pemainnya demi kemajuan bangsa,” tegasnya.


SUMBER : BOLA.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar