Minggu, 06 Mei 2012

Review: Juventus Rebut Scudetto Serie A 2011/12

Juventus dipastikan meraih ScudettoSerie A musim ini setelah berhasil mengalahkanCagliari 2-0, Senin (07/5), sementara pada waktu yang bersamaan AC Milan tumbang di tanganInter Milan dengan skor 2-4.

Dengan dua laga tersisa, pasukan Antonio Contemembutuhkan kemenangan di laga tandang terakhirnya musim ini demi menjaga posisicapolista dari jangkauan sang juara bertahan, Milan (78-77).


Laga ini lebih berarti bagi Juventus daripada Cagliari, yang sudah hampir bisa dipastikan nyaman berada di papan tengah.

Kubu tuan rumah tak bisa menurunkan Alessandro Agostini akibat skorsing, sementara La Vecchia Signora minus Paolo De Ceglie yang cedera sampai akhir musim.

Bagi Juventus, hasil selain kekalahan akan semakin mengukuhkan status mereka sebagai satu-satunya tim yang belum pernah tersentuh kekalahan di Serie A musim ini, sedangkan kemenangan berarti selangkah lebih dekat menuju tangga juara.

Seolah tak ingin membuang waktu, Juventus langsung tancap gas sejak peluitkick-off dibunyikan dan unggul cepat ketika laga baru berjalan enam menit lewat gol Mirko Vucinic memanfaatkan operan terobosan Barzagli.

Pada Menit 26, Juventus sudah harus melakukan pergantian pemain, Martin Caceres untuk Stephan Lichtsteiner yang cedera.

Juventus mendominasi permainan, menciptakan lebih banyak peluang (1 berbanding 9 tembakan), dan mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Juventus menggandakan keunggulannya pada menit ke-74 setelah umpan silang Caceres dari sayap kanan memaksa Michele Canini mencetak gol ke gawangnya sendiri.

Dua menit injury time diberikan oleh wasit, dan Conte serta seluruh skuad Juventus di bench dan para tifosi yang hadir di stadion sudah siap menunggu wasit mengakhiri pertandingan, karena Milan dalam keadaan tertinggal 2-4 di Giuseppe Meazza.

Peluit panjang dibunyikan, Juventus menang 2-0, Milan kalah 2-4. Satu laga tersisa, dengan selisih poin 81-77, Juventus pun dipastikan meraih Scudetto Serie A 2011/12.

Statistik Cagliari - Juventus
Penguasaan bola: 44% - 56%
Shot (on goal): 4 (0) - 15 (7)
Corner: 2 - 6
Pelanggaran: 18 - 14
Offside: 3 - 4
Kartu kuning: 3 - 3
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 6 - 0

Susunan pemain Cagliari (4-3-3): Agazzi; Pisano, Canini, Astori, Ariaudo; Ekdal, Conti, Nainggolan; Ibarbo, Pinilla, Thiago Ribeiro.

Susunan pemain Juventus (4-3-3): Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Vidal, Pirlo, Marchisio; Pepe, Matri, Vucinic.

Pencetak gol:
06' (0-1) Vucinic
74' (0-2) Canini (og)

Laga berikutnya yang dimainkan pada 14 Mei adalah laga pemungkas Serie A musim ini. Juventus, yang belum terkalahkan hingga sekarang, akan menjamu Atalanta di Turin. 


SUMBER  :  BOLA.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar