Senin, 14 November 2011

IRAN TARGETKAN KEMENANGAN

JAKARTA - Iran tidak melihat sinyal laga di Stadion Gelora Bung Karno besok akan mudah meski Indonesia sudah tidak punya kans lagi lolos dari penyisihan grup Pra Piala Dunia 2014. Sebaliknya, Indonesia akan tampil habis-habisan untuk membela harga diri.

“Biar bagaimana pun Indonesia punya harapan sangat tinggi dalam laga besok terutama untuk menjaga kehormatan nama Indonesia. Jadi ini akan sulit,” kata pelatih Iran Carlos Queiroz, saat konferensi pers di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (14/11/2011).

“Sebuah kegembiraan bagi kami untuk hadir di sini, di kualifikasi Pra Piala Dunia, besok kami punya pertandingan sulit melawan Indonesia. Karena ini adalah laga tandang, kami sadar betapa penonton Indonesia memiliki antusiasme luar biasa. Para pemain punya komitmen di lapangan.Tapi kami siap meraih hasil terbaik,” lanjutnya.

Di dua laga sebelumnya Team Melli pun sebenarnya menunjukkan grafik menurun karena hanya menang 1-0 dari tim lemah Maladewa di laga persahabatan, dan bermain imbang saat menghadapi Bahrain 1-1. Menghadapi Indonesia nanti, Queiroz berharap mengamankan poin penuh, dan tidak terlalu memusingkan berapa jumlah gol yang tercipta.

“Berapapun skornya kami tetap senang.kita punya rencana untuk memenangkan laga, jadi kita harus memenangkan pertandingan, sikap dan mentalitas kita adalah untuk memenangkan setiap laga.”

“Kami menargetkan kemenangan untuk besok,” tambah Javad Nekounam, gelandang Iran.

Sementara itu Iran kali ini tidak menyertakan empat pilarnya yang diturunkan saat di leg pertama menghadapi Indonesia, salah satunya adalah Ali Karimi.

“Dari sisi taktis terpaksa ada pergantian karena ada empat pemain yang tampil melawan Indonesia dalam laga di Teheran tidak bisa tampil sehingga menuntut perubahan yang signifikan,” Carlos menegaskan.

Iran kini bertengger di puncak klasemen Grup E dengan poin 8,diikuti Qatar di posisi runner-up dengan poin yang sama namun kalah agregat gol. Di tempat ketiga Bahrain mengemas poin lima dan di posisi terakhir, Indonesia dengan poin nol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar