Senin, 14 November 2011

TARGET GARUDA BERIKUTNYA... JAGAL HARIMAU !!!!

Pelatih Indonesia U-23 Rahmad Darmawan melakukan serangkaian perubahan komposisi pemain saat laga melawan Thailand, Minggu 13 November 2011. Di antaranya Ferdinand Sinaga disimpan di bangku cadangan dan posisinya digantikan Andik Vermansyah.

"Rotasi ini sengaja dilakukan untuk memberi recovery pada pemain-pemain. Saat pertandingan melawan Malaysia nanti, saya akan lebih banyak melakukan rotasi,” ujar Rahmad saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Saat melawan Malaysia, rotasi memang perlu banyak dilakukan karena laga menuju semifinal jaraknya hanya satu hari. Kami perlu berhitung agar pemain tetap fresh," lanjutnya.

Indonesia sudah mengantongi satu tiket ke babak semifinal usai mengalahkan Thailand 3-1. Dengan demikian laga melawan Malaysia, 17 November nanti hanya untuk menentukan juara grup. Selanjutnya babak semifinal akan berlangsung tanggal 19 November.

"Meskipun nanti akan melakukan rotasi, kami tetap mengincar kemenangan saat melawan Malaysia. Kami mengincar juara grup," tekadnya.

Mengenai laga melawan Thailand, Rahmad mengaku puas. Namun dia menilai masih ada hal yang harus diperbaiki."Saya bersyukur sekarang kami bisa merasakan atmosfir yang sesungguhnya dengab penonton yang begitu banyak. Anak-anak harus bisa membangun serangan dengan efektif. Ketika hilang bola, kami harus bisa membangun sistem dengan baik," tutur Rahmad.

"Pengalaman adalah guru yang paling baik. Hari ini anak-anak telah belajar bagaimana mengatasi tekanan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar