Sabtu, 14 Januari 2012

Safee Sali bakal ditarik FAM

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - Ujung tombak Pelita Jaya asal Malaysia, Safee Sali, mengaku pusing dengan situasi persepakbolaan Indonesia yang membuatnya terancam dihukum tak bisa membela tim nasional Malaysia. Namun, ia mengaku tidak menyesal dengan keputusannya membela The Young Guns. Kisruh dualisme liga profesional di Indonesia belum juga berakhir. Bahkan kabarnya FIFA berniat menghukum para pemain yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) yang kini berstatus breakaway league. Hal itu tentu cukup berpengaruh bagi para pemain yang kerap membela tim nasional, termasuk pemain asing. Salah satu nama yang paling hangat diperbincangkan mengenai masalah ini adalah Striker sekaligus Kapten Pelita Jaya, Safee Sali. Pemain asal Malaysia itu dikabarkan akan ditarik pulang oleh Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) demi mencegah adanya sanksi larangan membela tim nasional dari FIFA. Masalah yang akhirnya merambat pada kiprahnya bersama Pelita Jaya membuat Safee pusing dengan situasi persepakbolaan Indonesia saat ini. Namun, penyerang Malaysia yang membawa negaranya menjuarai AFF Cup 2010 itu masih menunggu kepastian dari PSSI dan FIFA mengenai masalah ini dan berharap bisa segera diselesaikan. "Permasalahan ini membuat saya pusing. Saya masih menunggu kabar langsung dari PSSI dan FIFA, dan saya berharap masalah ini segera diselesaikan," ujar Safee Sali saat ditemui di sela-sela Launching Tim Pelita Jaya di Restoran Sindang Reret, Karawang, Kamis (22/12). Safee mengaku dirinya harus rela meninggalkan The Young Guns jika memang ada sanksi terkait kiprahnya di ISL yang membuatnya bisa mendapat larangan membela tim nasional Malaysia. Namun, ia mengaku tak menyesal bermain untuk Pelita Jaya dan tetap akan bermain sembari menunggu kepastian dari PSSI dan FIFA. "Jika memang diberi sanksi saya akan bermain di luar. Saya belum ambil keputusan karena saya masih menunggu kabar dari PSSI dan FIFA, agar saya bisa tetap bermain bersama timnas," ujar Safee. "Namun, saya tidak pernah menyesal dengan keputusan saya bermain di sini. Saya sangat senang bermain di sini," lanjutnya. Mengenai kabar FAM akan menariknya pulang ke Malaysia terkait kisruh persepakbolaan Indonesia yang bisa merugikan mereka jika harus kehilangan salah satu striker andalannya, Safee Sali mengakui bahwa ia mengetahui kabar tersebut karena ia tahu FAM terus memantau perkembangan di Indonesia. "Saya sudah dengar itu, makanya saya berharap ini segera selesai. Mereka (FAM) juga terus memantau perkembangan di sini. FAM merisaukan keberadaan saya disini karena saya adalah seorang pemain tim nasional," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar