Sabtu, 14 Januari 2012

Rahmad Darmawan Ingin Latih Timnas Senior PDF Print

JAKARTA– Rahmad ‘RD’ Darmawan memiliki cita-cita selepas mundur menangani tim nasional (timnas) U-23 Indonesia. Dia ingin melatih timnas senior jika mendapat kepercayaan dari PSSI. Keinginan itu dilontarkan mantan pelatih Persija Jakarta ini saat datang ke Kantor PSSI di Senayan,Jakarta,kemarin.Kedatangannya sengaja menemui Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Tri Goestoro sekaligus resmi melepaskan jabatannya sebagai pelatih timnas U-23 sejak sebulan lalu. Sayang,keinginan RD tak terpenuhi.Pelatih asal Metro,Lampung,ini gagal bertemu Tri karena tuan rumah tak ada di tempat. ”Hari ini (kemarin),saya ingin bertemu Pak Sekjen.Tapi,karena Sekjen sakit,saya diterima staf beliau,”kata RD. Hari ini memang tepat satu bulan setelah pengajuan mundur saya menukangi timnas U-23.Saya tetap bercita-cita menukangi timnas senior,karena saya sudah memulainya dari melatih timnas U-23,”ungkap RD,di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK),Jakarta,kemarin. RD memang ingin menjabat posisi pelatih timnas senior dan mantan pelatih Sriwijaya FC (SFC) ini siap jika jasanya kembali dibutuhkan suatu saat nanti.Menurut dia, melatih timnas senior adalah posisi yang ingin dijalaninya,karena RD ingin mencoba kemampuannya saat melatih timnas senior Indonesia pada masa akan datang. Saat ini,posisi RD di timnas U-23 sudah dilimpahkan kepada asistennya,Aji Santoso.Penunjukan Aji sebagai suksesor RD di timnas U-23 sudah resmi disampaikan PSSI dalam Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Hotel Crown,Jakarta,Selasa (10/1). Aji pun langsung ditugaskan mempersiapkan timnas U-23 saat menjalani laga terakhir Pra-Piala Dunia (PPD) 2014 Zona Asia Grup E kontra Bahrain,29 Februari mendatang. PSSI ingin menerjunkan pemain-pemain timnas muda Merah Putihyang digabung dengan skuad timnas senior sebagai ajang uji coba para pemain muda Indonesia. “Saya pikir Aji mempunyai kualitas yang baik untuk posisi tersebut.Dia memiliki pengalaman bagus sebagai pelatih di timnas U-23.Dia juga mempunyai pengalaman bagus saat membawa tim PON Jatim juara,” kata RD. “Tidak hanya penunjukan Aji sebagai pelatih U-23 yang baik.Diposisikannya Widodo (Cahyono Putro) sebagai pelatih timnas U-21 juga baik bagi saya.Dia mempunyai pengalaman sebagai asisten pelatih timnas pada tiga pelatih yang berbeda,seperti Bendol (Benny Dollo),Alfred (Riedl),dan juga saya di timnas U-23.Saya rasa ini saatnya Widodo menjadi pelatih kepala,”sambung RD. Sementara itu,soal masa depannya sebagai pelatih selepas mundur dari timnas U-23,RD mengaku masih melakukan beberapa pendekatan dengan berbagai klub.Adanya isu pelatih berusia 45 tahun ini akan digaet Pelita Jaya Karawang, RD menyatakan komunikasi dirinya dengan manajemen The Young Guns,julukan Pelita Jaya,malah semakin renggang. “Soal pembicaraan saya dengan pihak Pelita Jaya memang belum ada putusan sampai sejauh ini.Kabar terakhir malah jadi semakin jauh kemungkinan tersebut.Tapi,kemungkinan besar dalam tiga sampai empat hari ke depan ada perkembangan baru soal tim mana yang akan saya latih,”tandas RD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar