Sabtu, 21 Januari 2012

‎"Demi Timnas, PSM Kehilangan 11 Pemain"

Jadwal laga away PSM melawan Bontang FC (BFC) masih cukup jauh, yakni 4 Februari mendatang. Namun sejak jauh-jauh hari pelatih PSM Petar Segrt harus berpikir keras meracik tim yang akan dibawa ke Bontang. Sebab PSM bakal kehilangan sedikitnya 11 pemain.

"Saya memang cukup kesulitan saat away ke Bontang karena lima pemain saya saat ini bergabung dengan timnas U-21 mengikuti TC di Sentul. Sedangkan enam pemain lainnya bersiap mengikuti seleksti Timnas U-23 tanggal 29 Januari sampai 3 Februari mendatang," kata Petar, seperti dilansir PT LPIS, Sabtu (21/1/2012).

Pelatih asal Kroasia itu menyadari inilah risiko sebuah tim yang banyak dihuni pemain muda. Tenaga mereka sekarang sangat dibutuhkan timnas, dan Petar memberikan dukungan penuh.
"Apalagi itu adalah impian mereka," imbuhnya.

Tapi Petar berharap PSSI mau memberikan dispensasi kepada 11 pemain tersebut agar bisa membela PSM dalam pertandingan lanjutan Indonesian Premier League (IPL). Toh begitu kemungkinan buruk tetap dia pikirkan.

"Saya harus menyiapkan beberapa strategi karena belum bisa memastikan apakah diijinkan PSSI meminjam beberapa pemain PSM untuk laga melawan Bontang nanti," aku mantan pelatih Bali Devata itu.

Seperti diberitakan, lima pemain PSM saat ini sedang mengikuti TC Timnas U-21. Mereka adalah Achmad Hisyam, Fadly M, Kurniawan, I Made Dwi Aryadana, dan Anugerah Agung Rosyam. Sedangkan enam pemain lain yang akan mengikuti seleksti Timnas U-23 yaitu AM Guntur (kiper), Aditya Putra Dewa, M Aswar, M Jufri, Ismail Haris serta Rasul Zainuddin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar