Sabtu, 21 Januari 2012

Laga Pelita Jaya-Persija Dipindah Ke Solo

Pelita Jaya Karawang, yang menjamu Persija Jakarta pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012, memindahkan lokasi pertandingan di Stadion Manahan Solo, Senin (23/1) petang, karena faktor keamanan.

"Pelita Jaya selaku tuan rumah tidak dapat menggelar laga di Stadion Singaperbangsa Karawang karena tidak diizinkan kepolisian setempat. Oleh karena itu, Pelita menunjuk Stadion Manahan Solo sebagai tempat pertandingan," kata Ketua Panita Pelaksana Pelita Jaya Bambang Suhendra di Solo, Sabtu.

"Tidak diizinkan laga Pelita Jaya lawan Persija, karena faktor keamanan. Selain itu, kondisi stadion di Karawang juga tidak mendukung karena kapasitas tempat duduk juga hanya bisa menampung 10 ribu penonton," katanya.

Menurut dia, ditunjuknya Stadion Manahan Solo sebagai lokasi laga Pelita melawan Persija, karena kondisi lapangan representatif dan panpel lokal sudah punya pengalaman menggelar laga sekelas ISL.

Menurut dia, kedua tim Sabtu ini tiba di Solo, dan mereka mulai melakukan uji coba lapangan di Stadion Manahan, Minggu (22/1) sore. Laga Pelita-Persija dimulai pada pukul 15.30 WIB.

Mengenai harga tiket masuk stadion, kata dia, panpel telah menyiapkan sebanyak 21 ribu lembar yang terdiri atas kelas ekonomi seharga Rp10.000/lembar, dan tribun tertutup di barat, yakni Rp20 ribu, dan Rp30 ribu.

Pelita Jaya sebagai klub profesional yang kini ditangani pelatih baru, yakni Rahmad Darmawan, bakal memiliki motivasi dan semangat baru.

Menurut Pelatih Pelita Jaya Karawang Rahmad Darmawan, jadwal kompetisi yang padat tersebut bukan suatu kendala bagi klub profesional karena porsi latihan dan istirahat serta gizi pemain telah diatur dengan baik.

Rahmad Darmawan yakin dalam pertandingan melawan Persija yang digelar di Solo ini, Greg Nwokolo (depan), Safee Sali (depan), dan pemain Pelita lainnya akan mampu bermain maksimal.

Menurut dia, melihat kekuatan Persija Jakarta tidak bisa dianggap enteng karena tim asuhan Pelatih Iwan Setiawan memiliki pemain berpengalaman, di antaranya, Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, dan Hasim Kipauw, pemain nasional Usia 23 yang tampil gemilang.

Menurut Ketua Panpel Persis Solo Paulus Haryoto, pihaknya sudah berkoordinasi dengan suporter Pasoepati untuk mengawal kehadiran Suporter Jakmania di Stadion Manahan Solo.

"Surat izin laga Pelita Jaya-Persija sudah turun, dan diperkirakan ratusan suporter Jakmania akan hadir mendukung kesebelasannya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar