Selasa, 24 Januari 2012

‎"Dua klub IPL Dekati Mantan Bintang Real Madrid, Guti Hernandez"

Kabar mengejutkan datang dari Persebaya Surabaya. Tim berjuluk Bajul Ijo itu dikabarkan tengah menjalin negosiasi dengan mantan bintang Real Madrid dan Timnas Spanyol, Guti Hernandez untuk berkiprah di kompetisi resmi PSSI, Indonesian Premier League (IPL) musim ini.

Bukan hanya Persebaya yang dikabarkan akan merekrut gelandang serang asal Spanyol tersebut. Persija Jakarta bahkan dikabarkan siap menampung pemain yang tak memperpanjang kontrak bersama klub Turki, Besiktas.

Kabar itu memang belum 100% valid. Namun, tak menutup kemungkinan Guti akan tampil di IPL, yang merupakan kompetisi resmi yang diakui PSSI, AFC, ataupun induk organisasi sepak bola dunia FIFA. Apalagi, Guti sempat diberitakan lebih tertarik berkecimpung di Benua Kuning dengan usianya yang menginjak 34 tahun. Klub China, Shanghai Shenhua, sempat difavoritkan akan mendapatkan Guti.

Sayangnya, klub jawara China League yang baru saja mendatangkan Nicolas Anelka dari Chelsea itu tak membutuhkannya. Pernyataan itu dilontarkan Jean Tigana selaku pelatih Shenhua. Sementara sumber di PSSI menyatakan, Guti bisa bermain di IPL, terlebih statusnya free saat ini.

“Dia (Guti) bisa saja bermain di IPL. Apalagi,dengan kondisinya saat ini. Kami akan membujuknya bisa segera tampil di Indonesia,”

Guti memang bisa tampil di IPL, terutama segera bergabung bersama Bajul Ijo. Sebab, Persebaya bukan pertama kali mendatangkan pemain top. Amaral misalnya. Dia merupakan mantan pemain Timnas Brasil, Fiorentina, Parma, hingga Benfica. Kendati usia Amaral menginjak 38 tahun, daya pikatnya masih terpancar menyedot perhatian publik Surabaya ..

NB = Satu hal positif karena dengan maraknya pemain" top dunia bermain di Liga Indonesia, maka akan Indonesia akan makin di kenal di kompetisi intenasional ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar