Selasa, 24 Januari 2012

'Ronaldinho Jauh Lebih Hebat Ketimbang Messi'

Bola.net - Juliano Belletti memang sudah tak lagi aktif di dunia sepakbola, sebab mantan bek sayap tersebut telah pensiun. Namun meski begitu atensinya belum surut termasuk untuk mantan klubnya Barcelona.

Bek asal Brasil itu sadar betul Barca saat ini boleh dibilang sedang mendominasi Dunia, namun meski begitu ia merasa bahwa masa terbaik dan terhebat El Barca adalah periode ketika ia masih aktif, ketika ia berkompatriot bersama Ronaldinho Gaucho.

Bahkan ia tak ragu bahwa kehebatan Il Magico Ronaldinho masih jauh di atasLionel Messi sang bintang utama Barca saat ini, Barca era Josep Guardiolasekarang ini.

"Ronaldinho memiliki lawan yang sanggup membuatnya lebih hebat, dan lebih besar kemampuannya. Dia bermain melawan Zinedine Zidane dan juga Luis Figo," ucap Belleti kepada Spor TV.

"Dia telah memberikan banyak gelar bagi Barca, sementara Messi saat ini saya lihat lebih banyak mendapatkan bantuan dari rekan satu timnya, tidak seperti Dinho dulu"

"Jikalau saya memang harus memilih Ronaldinho di masa itu dengan  Lionel Messi di masa sekarang, maka sudah pasti saya lebih memilih Dinho,"

"Saya pun melihat kredit yang lebih besar layak diberikan di tim era saya, terutama karena ada lebih banyaknya tim yang harus kami hadapi,"

"Kami bermain di era sama ketika Zidane bersama MadridKaka dengan AC Milan, sementara Liverpool pun sedang dalam tim terbaik mereka,"

"Tim kami juga lebih stabil sistemnya saat itu, tim berbeda untuk saat ini, Anda tidak pernah tahu bagaimana mereka bakal bermain, kadang formasi 3-7, tiga bek dengan tujuh orang menyerang," tutupnya. (gl/lex)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar