Selasa, 24 Januari 2012

Timnas U-17 Waspadai Malaysia dan Singapura

Bola.net - Tim nasional Indonesia U-17 yang diproyeksikan u
ntuk tampil di Hong Kong International Youth Football Tournament, Hong Kong, 27-29 Januari, mematok terget tinggi. Meski diakui pelatih Indra Safri banyak mengalami kekurangan dalam fase persiapan, namun hal tersebut diupayakan tidak mempengaruhi hasil pertandingan


"Kami akan berupaya bermain maksimal. Semua pemain sudah kami bekali dengan semangat untuk memberikan yang terbaik di pertandingan nanti," terang Indra Safri kepada Bola.net, sebelum bertolak ke Hong Kong Pukul 9.50 WIB menggunakan pesawat Garuda di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (24/01).

Safri kembali menuturkan, kondisi fisik 18 pemain yang diboyongnya, tidak satu pun yang mengalami gangguan. Dengan demikian, semakin menebalkan rasa percaya diri untuk menggapai hasil yang diinginkan.

"Sesampainya di Hong Kong, kami akan langsung menggelar latihan. Itu bertujuan guna mengadaptasi kondisi fisik pemain dengan lingkungan kami berada," sambungnya.

Ditambahkannya lagi, dalam latihan tersebut, dirinya akan memfokuskan pada persiapan pemain depan. Pasalnya, barisan perobek jala lawan tersebut, masih dianggap belum menunjukkan hasil memuaskan. Dari tiga kali uji coba, Timnas U-17 hanya mampu meraih kemenangan dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 4-2, Jumat (20/1), sedangkan dua laga lainnya, dilewati dengan kekalahan. Yakni kalah 0-2 dari Diklat Ragunan dan 0-3 atas Timnas U-21.

"Laga uji coba kita memang belum maksimal. Terutama, soal penyelesaian akhir yang sangat terlihat jelas. Namun, kami optimis dapat meraih hasil yang diinginkan," tukasnya.

Menilik kekuatan kontestan lainnya, Indra Safri mengaku menaruh kewaspadaan terhadap Malaysia dan Singapura. Pasalnya, dua negara tersebut, belum diketahui sedikitpun kekuatannya di level antar usia.

"Kita pernah kalahkan Hong Kong dengan skor 2-0 di kualifikasi Grup G AFC U-16 pada 2010. Tapi, belum mengetahui kekuatan tim lainnya. Karena itu, kita akan waspada," tutupnya.

Skuad Timnas U-17:
Penjaga Gawang: Ravi Murdianto, Ruli Desrian

Pemain Belakang: Amirul Mukminin, Eriyanto, Helmi Madila Ihza, Makarius Surian.

Pemain tengah: Nanang Setyo Budi, Putu Gede Juni Antara, Cakti Restu Andanu, Evan dimas darmono, I Wayan Eka Nanda Wardana, Muhammad Hardianto.

Pemain Depan: Fiwi Dwipan, Gilang Isya Rossa, Indra Kelana Nasution, Iner Sontany Putra, Sabel Fahmi Fachrezy, Samsul M Pelu. (esa/mac)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar