Selasa, 24 Januari 2012

PSSI Gulirkan Kompetisi Divisi III

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI secara resmi menggulirkan kompetisi Divisi III, yang merupakan kompetisi khusus untuk pemain U-19, di Jakarta, Selasa.

"PSSI merancang kompetisi amatir akan digunakan sebagai ajang mematangkan bibit-bibit muda sepak bola Tanah Air. Sebab, Divisi I ditetapkan sebagai ajang berkompetisi bagi pemain U-23, Divisi II untuk U-21 dan sedangkan Divisi III untuk U-19. Dua level kompetisi terbawah, sesuai rencana, yakni pada Januari 2011," kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, dalam pertemuan Pengprov PSSI se- Indonesia.
Sebelumnya, PSSI telah menggulirkan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) Divisi Utama dan Divisi I.

Menurut Djohar, PSSI akan membiayai semua perangkat pertandingan. Hal itu dilakukan agar tidak memberatkan pihak penyelenggara di masing-masing daerah. Selain untuk meringankan beban panitia lokal, sekaligus antisipasi adanya kecurangan demi kecurangan.

"Sekarang PSSI yang membayar wasit. Semua perangkat pertandingan yang bayar PSSI. Itu agar tidak lagi berpihak pada tuan rumah. Sebab dulu, yang bayar itu adalah klub tuan rumah. Jadi gampang adanya tindak kecurangan," katanya.

Sementara itu, secara simbolis, PSSI memberikan bantuan sebesar Rp 175 juta yang diterima Pengprov Jawa Barat untuk menyelenggarakan kompetisi Divisi III.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar