Selasa, 24 Januari 2012

‎"Timnas U-21 Bersiap Hadapi Persija U-21"

Tim Nasional Indonesia U-21 akan menghadapi Persija U-21 dalam laga uji coba di Lapangan Griya Anggraini, Citeureup, Bogor, Rabu (25/1). Pelatih Timnas U-21 Widodo Cahyono Putro berharap dari uji coba ini permainan timnya mengalami peningkatan.

"Saya berharap ada peningkatan dari sisi kerja sama tim dan transisi dari situasi menyerang ke situasi bertahan," ujarnya

Secara umum, lanjut Widodo, para pemain telah memahami sistem permainan yang diinginkannya. Namun, evaluasi tetap perlu dilakukan agar para pemain bisa membenahi kelemahan yang ada.

Pemusatan latihan Timnas U-21 sendiri telah memasuki pekan kedua. Widodo berharap bisa meningkatkan kolektivitas tim, pemahaman taktik serta perbaikan individu. "Secara umum, intensitas latihan sudah diturunkan, tetapi ada saatnya nanti akan dinaikkan," lanjutnya.

Terkait dengan susunan pemain, Widodo mengaku sudah memiliki gambaran. Akan tetapi, ia akan tetap merotasi pemain agar setiap penampilan selalu memberikan yang terbaik. "Suasana kompetisi di dalam tim harus selalu dibangun," katanya.

Saat ditanya seputar rapatnya Jarak antar uji coba, Widodo menyebut hal tersebut bukanlah suatu kendala. "Nanti pada saat turnamen jadwalnya sudah tentu akan padat. Sehingga, mulai saat ini saya mencoba membiasakan para pemain menghadapi situasi ini," imbuhnya.

Uji coba ini merupakan yang ketiga dalam rangkaian persiapan jelang tampil di Trofi Sultan Hasanal Bolkiah 27 Februari hingga 5 Maret 2012 mendatang. Sebelumnya, pada dua laga uji coba pekan lalu, Skuat Garuda Muda berhasil memetik kemenangan.

Pada hari Sabtu (21/1), Miko Ardiyanto dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Timnas U-17 3-0. Sedangkan pada hari Ahad (22/1), giliran Megatama FC yang dikalahkan dengan skor 1-0 ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar