Kamis, 26 Januari 2012

Ini Alasan Aji Tak Panggil Lilipaly

Tidak ada nama Stefano Lilipaly dalam 10 pemain yang dipastikan masuk ke Tim Nasional (Timnas) Senior Indonesia. Padahal pemain naturalisasi ini baru saja mencetak gol di kasta tertinggi sepakbola Belanda, Eredivisie bersama timnya, FC Utrecht.

Dalam tim yang dipersiapkan untuk laga kontra Bahrain, dalam pertandingan terakhir pra Piala Dunia 2014, 29 Februari nanti, pelatih Timnas Senior, Aji Santoso hanya memanggil 10 pemain, perpaduan alumni Timnas U-23 SEA Games 2011 lalu, plus beberapa pemain yang pernah memperkuat Timnas Senior sebelumnya.

Ke-10 pemain yang dipanggil Aji antara lain, Andik Vermansyah (Persebaya), Kurnia Mega, Gunawan Dwi Chayo, Hendro Siswanto (Arema), Ferdinand Sinaga, Samsidar (Semen Padang), Wahyu Wijiastanto (Persiba Bantul), Syamsul Arif (Persibo), Diego Michiels (Persija) dan Irfan Bachdim (Persema). Mereka nantinya akan ditambah delapan pemain hasil seleksi yang dilakukan Aji terhadap 30 pemain yang dipanggil.

Terkait tidak dipanggilnya Lilipaly Aji menjelaskan, akan menjadi kurang tepat bila pemain 22 tahun ini dipanggil untuk laga lawan Bahrain. "Kalau untuk pertandingan yang cuma sekali, kita tidak butuhkan pemain dari luar negeri. Kecuali itu even resmi seperti SEA Games," kata Aji.

Apalagi pertandingan lawan Bahrain sudah tidak berpengaruh bagi Indonesia. Entah itu Indonesia menang, seri atau kalah, Timnas Garuda tetap tidak lolos. "Kita beri kesmepatan pada pemain yang belum pengalaman. Kita maksimalkan mereka. Sekalian persiapan kita untuk SEA Games 2013," jelas mantan pelatih Persebaya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar