Minggu, 22 Januari 2012

‎"Laga Dua Pemain Keturunan di Liga Tertinggi Belanda"

Pertandingan terpenting Januari 2012 bagi publik Indonesia di dalam lapangan hijau adalah FC Utrecht kontra PSV Eindhoven.

Mark dan Stefano
Laga digelar di stadion FC Utrecht, Galgenwaard dari mulai pukul 22.30 WIB. Menarik karena dua pemain keturunan Mark van der Maarel dan Stefano Lilipaly kemungkinan besar akan diturunkan bersama. Belum pasti apakah keduanya jadi starting 11.

Yang pasti peluang keduanya dimainkan besar. Pelatih Jan Wouters mendukung kans lebih besar pada pemain muda berbakat. Selain itu peluang Lilipaly membesar sejak ia menyaksikan penapilan gelandang keturunan itu tampil memukau baik di Utrecht Junior, di tim Utama maupun ketika dua kali uji tanding di Portugal lawan FC Koln (Jerman) dan FC Zurich (Swiss).

Sementara peluang van der Maarel membesar hari-hari belakangan karena dia juga tampil bagus dan mencetak gol pada laga latihan lawan FC Zurich, sepekan lalu. Selain itu peluang main makin pasti, karena rivalnya di FC Utrecht yang selama ini juga tampil baik dan mengklaim posisi bek kanan, sekarang sedang cedera.

CuacaCuaca sore di Utrecht saat pertandingan diduga hujan. Laporan meteorologi KNMI di de Bilt menyebutkan kemungkinan turun hujan 58%. Kecepatan angin 48 km/jam dan suhu udara ditaksir antara 6 sampai 8 derajat Celsiun. Untuk musim dingin, suhu ini termasuk biasa.

Secara kwalitas individual pemain PSV memang berada di atas FC Utrecht. Tetapi pertandingan tandang di stadion Utrecht secara tradisi memang sangat berat. FC Utrecht biasanya bermain all-out dan didukung massal fans fanatik.

Jadi sudah bisa dipastikan pertandingan di stadion Galgenwaard malam ini akan seru dan menegangkan. Kawan yang tidak bisa nonton langsung ke stadion atau langganan TV kabel, biasanya menyaksikan lewat streaming internet.

NB = Stefano Lilipaly merupakan pemain Keturunan yg telah menjalani sumpah WNI beberapa waktu yg lalu. pemain ini salah satu proyeksi Timnas Sea Games 2013 dan Timnas Kualifikasi Piala Asia ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar