Minggu, 22 Januari 2012

Materi Dipadatkan, Pelatihan Akademi Nusantara Berakhir Lebih Cepat

Bola.net - Setelah berlangsung selama sepekan, program "Kepelatihan dan Standarisasi Akademi Nusantara" ditutup Sabtu (21/01). Sebelumnya, acara ini dijadwalkan bakal berakhir Selasa (24/01) lusa.

Menurut Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI, Timo Scheunemann, majunya penutupan pelatihan ini disebabkan karena adanya pemadatan materi yang diberikan.

"Kepelatihan ini sudah ditutup pukul 22.00, Sabtu malam, Mas. Materi kami padatkan. Dipadatkannya acara ini juga karena Albert Pentury tidak bisa datang," ungkap Timo pada Bola,net.

Lebih lanjut, Pemegang Lisensi A kepelatihan dari UEFA ini menjamin bahwa meski acara dipadatkan, tidak akan mengurangi kualitas dari materi yang diberikan. Pasalnya, selama acara, para peserta mendapat materi yang direncanakan. Hanya, alokasi waktunya saja yang dipadatkan.

"Setiap hari, penyampaian materi berlangsung antara delapan sampai sepuluh jam. Materi ini bisa dilakukan di kelas atau langsung di lapangan," ungkap pria berdarah Jerman ini.

Sementara itu, kesan-kesan positif selama menjalani pelatihan, diungkapkan oleh para peserta. Menurut Syamsuddin Battolah, salah seorang peserta dari Makassar, pelatihan ini membuatnya mengerti bagaimana melatih talenta-talenta muda dengan benar. Dia berjanji akan menerapkan materi yang dia dapatkan kepada talenta-talenta muda yang bakal mengikuti Akademi Nusantara di Makassar.

Pernyataan senada juga datang dari Sartono Anwar. Direktur Teknik Persibo Bojonegoro ini memuji bahwa dengan adanya pelatihan dan Akademi Nusantara ini, pendidikan usia muda di Indonesia bisa mendapat pondasi yang kuat. (den/end)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar