Minggu, 22 Januari 2012

Penalti Balotelli Menangkan ManCity


VIVAbola - Manchester City mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara Premier League usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 3-2, Minggu, 22 Januari 2012. Mario Balotelli menjadi pahlawan kemenangan The Citizens di pertandingan itu berkat gol-nya hanya satu menit jelang laga usai.

Lima gol yang hadir di Etihad Stadium semuanya tercipta di babak kedua. ManCity selaku tuan rumah tampil cukup mendominasi pada paruh waktu awal tersebut.

Empat gol langsung tercipta di 20 menit awal babak kedua. ManCity berhasil memborong dua gol lebih dulu, sebelum akhirnya mampu disamakan oleh Spurs.

Gol pertama ManCity tercipta pada menit 56. Samir Nasri menuntaskan peluang setelah menerima umpan dari David Silva.
Hanya tiga menit berselang, tim besutan Roberto Mancini berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini melalui Joleon Lescott yang memanfaatkan sebuah umpan sepak pojok.

Di menit 60, Spurs mampu mempersingkat jarak ketertinggalan. Jermain Defoe menceploskan bola ke gawang Joe Hart usai memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Stefan Savic. Skor menjadi 2-1 masih untuk keunggulan tuan rumah.

Tepat di menit 65, Spurs akhirnya sanggup menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gareth Bale mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti. Dia meneruskan umpan Aaron Lennon dengan tendangan melengkung yang kembali gagal ditepis oleh Hart.

Defoe nyaris mempersembahkan kemenangan buat timnya di menit akhir pertandingan. Bale mengirimkan umpan datar di muka gawang ManCity, sayang penyerang yang dipercaya menggantikan posisi Emmanuel Adebayor itu gagal menjangkau bola yang bergulir bebas di depannya.

Malah ManCity yang akhirnya berhasil membukukan kemenangan di akhir laga. Mario Balotelli yang baru masuk pada menit 66 menggantikan Edin Dzeko mencetak gol dari titik putih menit keempat waktu tambahan usai dia dilanggar oleh Ledley King di kotak terlarang.
Pertandingan usai dengan kemenangan 3-2 buat Manchester City. Dengan tambahan tiga poin, maka ManCity dipastikan masih belum terjamah di puncak klasemen. Sementara mereka unggul enam poin dari Manchester United selaku pesaing terdekat yang akan menghadapi Arsenal setelah pertandingan ini.
Susunan pemain:

Manchester City : Hart, Richards, Savic, Lescott, Clichy, Milner, Barry, Aguero, Silva, Nasri, Dzeko.

Tottenham Hotspur : Friedel, King, Kaboul, Assou-Ekotto, Walker, Parker, Modric, Bale, Lennon, Van der Vaart, Defoe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar