Minggu, 22 Januari 2012

"Timnas U-21 Butuh Perbaikan"


Perbaikan di berbagai lini terus dilakukan tim nasional (timnas) U-21.Hal itu wajib dilakukan kendati menang 3-0 saat beruji coba dengan  timnas U-17 di Lapangan Lanut Atang Sanjaya,Bogor, Jawa Barat (Jabar),kemarin.

Prioritas pembenahan tim pelatih timnas U-21 lebih cenderung ditujukan mencari 18 dari 25 pemain yang masih menjalani seleksi tahap kedua. Itu harus didapatkan sebelum skuad muda Merah Putih mengikuti Turnamen Sultan Hasanah Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam, 27 Februari-5 Maret mendatang.

Semua lini masih membutuhkan perbaikan.Lagi pula tim ini kan baru menjalani pelatihan sehingga tidak bisa diukur dari hasil yang didapat hari ini,” ungkap Pelatih Timnas U-21 Widodo C Putro

Namun, Widodo menilai ada hasil positif yang diraih timnya dalam uji coba perdana tersebut. Widodo menilai timnya sudah baik dalam sisi menekan lawan.“Kalau dilihat dari hasil ini,saya rasa sudah cukup baik. Kami juga harus memberikan apresiasi atas kerja keras para pemain.

Sementara itu, Pelatih Timnas U-17 Indra Syafri berpendapat timnya sudah bermain baik meski telah menjalani tiga uji coba.Dari tiga laga persahabatan yang sudah dijalani,timnas U-17 dinilai belum maksimal karena baru mengemas satu kemenangan. Kemenangan diperoleh saat menundukkan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 4-2. Sayang,dua pertandingan berikutnya berakhir kekalahan 0-2 dari Diklat PPLP Ragunan dan tumbang 0-3 dari timnas U-21.

“Saya nilai anak-anak sudah bermain bagus. Tapi memang, penyelesaian akhir masih harus banyak perbaikan. Dalam setiap partai uji coba tentu ada target yang harus kami dapat. Walau tadi kalah,saya melihat anak-anak bisa keluar dari tekanan tim lawan. Itu satu nilai positif.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar