Senin, 30 April 2012

MANCINI : Rebut Gelar Dari United Bakal Terasa Hebat !

Bola.net - Roberto Mancini mengatakan jika sampai Manchester City berhasil mengalahkanManchester United pekan ini dan kemudian mengunci gelar juara, maka itu akan jadi pencapaian terbesar karirnya.

Manajer asal Italia itu sudah memenangi gelar juara bersama Sampdoria dan Lazio sebagai pemain serta memimpin Inter Milan meraih tiga scudetto, namun menurutnya tak akan ada yang lebih manis ketimbang memberi City gelar juara pertama dalam 43 tahun lewat kemenangan atas United.

"Jika kami kalahkan United menuju gelar juara, itu akan jadi pencapaian terbesar karir saya karena ini adalah Inggris - liga terbaik di Eropa. Dan untuk manajer Italia bisa menjuarai Liga Premier, akan terasa lebih baik dari apapun yang sudah saya lakukan di sepak bola," ucapnya.

"Orang mengatakan jika rasanya akan lebih mudah jika rival utama Anda tak datang dari kota yang sama. Tapi saya tak sependapat. Saya pikir bagus rasanya menjuarai liga melawan tetangga Anda, ketimbang tim dari bagian lain negara ini. Saya merasakannya di kota Milan bersama Inter."

"Itu lebih memuaskan karena begitu pentingnya untuk kota Manchester memiliki dua tim hebat seperti City dan United. Satu hal yang menarik saya ke City adalah peluang untuk mengubah sejarah mereka, selalu seperti itu jalannya dalam kehidupan saya - saya menyukai tantangan."

"Ada manajer yang pergi ke klub yang sudah diatur untuk juara karena memiliki pemain top - namun untuk saya berbeda, saya selalu pergi ke klub yang tak pernah memenangi apapun untuk waktu yang lama," imbuhnya.

"Selama lebih dari 40 tahun City tak pernah menjuarai liga jadi jika kami bisa melakukannya, ini akan terasa lebih baik ketimbang di klub yang terbiasa memenangi gelar juara."

"Jika Anda memenangi gelar juara, tak akan ada lagi debat siapa tim nomor 1 di Manchester, setidaknya untuk tahun ini. Namun United memiliki sejarah fantastis dan mustahil mengubahnya."

"Target kami adalah menyamai pencapaian United, Barcelona dan Real Madrid. Saya pikir kini kami diatur untuk memenangi banyak trofi di masa depan. Sangat penting bahwa kami tak hanya memenangi satu kompetisi ini saja," tambahnya.

"Saya ingin meninggalkan sebuah warisan, saya ingin semua pendukung City mengingat saya karena memenangi banyak trofi, karena saya sudah bekerja dengan baik di sini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar