Senin, 30 April 2012

PSSI DJOHAR LAPOR MENPORA


Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Andi Alfian Malarangeng menyatakan dukungannya terhadap upaya AFC memediasi rekonsiliasi dua kubu PSSI.
Hal tersebut dikatakan Andi saat menerima pengurus PSSI versi Djohar Arifin di kantornya, Senin (30/4/2012).

Dalam pertemuan itu, Andi menerima Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, Wakil Ketua Umum Farid Rahman, Sekjen Tri Goestoro, dan Koordinator Timnas Bob Hippy.
"Bagi saya, saya apresiasi apa yang dilakukan Taskforce dengan meminta keterangan dari PSSI," ujar Andi.
Menurut Andi dirinya menerima laporan dari Djohar dkk, bahwa telah terjadi pertemuan mediasi yang dilakukan oleh Tim Taskforce AFC di Malaysia, Selasa (24/4/2012) lalu. Pertemuan itu, sesuai dengan yang dilaporkan pihak Djohar, adalah untuk menyelesaikan dualisme kompetisi.
"Kami dari pemerintah meminta segera ada langkah-langkah yang jelas penyelesaian kompetisi. Agar kita bisa melangkah ke depan dalam hal sepak bola Indonesia," tegasnya.
AFC membentuk Taskforce atas persetujuan FIFA, yang sudah memberi tenggat waktu hingga 15 Juni kepada PSSI untuk menyelesaikan masalahnya. Jika tidak, hak Indonesia untuk berpartisipasi di segala kegiatan FIFA akan dibekukan.
Pada 24 April lalu, AFC telah memanggil kubu Djohar dan kubu La Nyalla Mattalitti, yang tengah berebut legalitas mengurus organisasi sepak bola nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar