Senin, 30 April 2012

PSSI : Kami Sudah Sesuai Statuta

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSIDjohar Arifin Husin, mengaku siap menghadapi pertemuan kedua dengan Satuan Tugas (Satgas)AFC.

Djohar juga bersedia mengikuti semua keinginan Satgas bentukan AFC, notabene bertujuan untuk membantu penyelesaian persoalan di pentas sepak bola Tanah Air.

“Kami sangat siap jelang pertemuan kedua dengan Satgas AFC. Pasalnya, langkah kami sudah sesuai dengan aturan yang ada,” terangnya kepadaBola.net.

Setelah selesai menjalani pertemuan pertama di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (24/4), Satgas AFC berencana kembali mengundang kubu PSSI, dan pengelola breakaway league untuk kembali membahas permasalahan sepak bola Indonesia.

Dalam pertemuan perdana tersebut, PSSI diwakili Wakil Ketua Umum (Waketum) Farid Rahman dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Tri Goestoro.

Sedangkan pihak Satgas AFC, diwakili Wakil Presiden AFC HRH PangeranAbdullah lbni Sultan Ahmad Shah, anggota Komite Eksekutif FIFA dan AFCDato Worawi Makudi, Sekjen AFC Dato Alex Soosay, dan Kepala Asosiasi Anggota dan Hubungan lnternational AFC James Johnson.

”Kami akan menerima dan menjalankan apa pun yang disampaikan Satgas AFC nantinya. Bahkan, kami optimis jika solusi yang diberikan Satgas AFC sangat baik untuk PSSI dan bagi persepakbolaan Tanah Air. Sebab, kami sudah sesuai aturan statuta yang ada,” ungkap Djohar.

Meski begitu, Djohar mengaku belum mengetahui jadwal pasti agenda pertemuan kedua tersebut. Pihaknya, hingga kini masih menunggu undangan untuk rencana pertemuan lanjutan dengan rasa sabar.

”PSSI berharap sepak bola Indonesia bisa kembali bersatu. Anak-anak harus kembali ke rumah bapaknya,” paparnya.

”Kami juga optimistis agar sepak bola Indonesia terhindar dari sanksi sebelum 15 Juni nanti,” ujarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar