Selasa, 01 November 2011

"AFC: ISL adalah Kompetisi Liar!"

Rencana Kelompok 14 untuk menyelenggarakan kompetisi tandingan mendapat tentangan keras dari Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC). PSSI menyampaikan informasi tersebut melalui rilis resmi yang disampaikan kepada para jurnalis. Dalam rilis, PSSI menyebutkan bahwa AFC menyatakan kompetisi di luar naungan PSSI adalah kompetisi liar. Pernyataan tersebut disampaikan oleh S...ekretaris Jenderal AFC, Alex Sossay, ketika bertemu dengan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus, Koordinator Tim Nasional Bob Hippy, dan Juru Bicara PSSI Edi Elison, kemarin.

"AFC tidak bisa menerima kompetisi yang diadakan oleh anggota PSSI yang menamakan diri Kelompok 14. Kompetisi itu di luar PSSI, dan itu dinilai liar. Kompetisi hanya dilaksanakan oleh PSSI. Di luar itu, ilegal," ujar Edi Elison seperti dikutip dari rilis tersebut.

Edi melanjutkan, AFC beralasan penyelenggaraan kompetisi tersebut tidak sesuai program PSSI, serta melanggar Statuta PSSI dan Statuta FIFA. Jika Kelompok 14 tetap menggelar kompetisi tersebut, maka Edi mengatakan bahwa klub terancam sanksi tegas dari AFC dan PSSI.

"Bisa dicabut keanggotaan mereka di PSSI. Apa pun alasan mereka menggelar kompetisi di luar PSSI, tidak bisa dibenarkan," ungkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar