Selasa, 01 November 2011

Api SEA Games Diarak Menuju Samarinda

Api SEA Games yang tiba di Makassar Senin (31/10) , diberangkatkan menuju Samarinda Kalimantan Timur setelah melintasi lima kota, Selasa (01/11).

Api SEA Games XXVI yang diambil dari api abadi Mrapen Jawa Tengah, sebelum tiba di Makassar telah melewati beberapa kota antara lain, Yogyakarta, Semarang, Kupang, Pulau Komodo dan Jayapura.
...
Karateka nasional Arief Taufan pemegang medali emas SEA Games dan perak Asian Games didampingi 75 atlet Sulsel dipercaya membawa obor api SEA Games dari Monumen Mandala Makassar menuju rumah dinas Gubernur Sulsel dan diterima Sekwilda H Andi Mualllim.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menerima obor api SEA Games dari Ketua Kadin Sulsel Zulkarnain Arif pada acara pesta rakyat dan malam budaya penyambutan api SEA Games di anjungan Pantai Losari Makassar, Senin malam.

Gubernur Syahrul mengatakan, kehadiran api SEA Games di Makassar sebagai kebanggaan dan kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat Sulsel.

"Semoga hadirnya api SEA Games di Kota Angin Mamiri ini bisa membakar semangat para atlet yang akan bertanding di ajang pesta olahraga Asia Tenggara 2011, khususnya atlet dari Sulsel untuk membawa kontingen Indonesia keluar sebagai juara umum, "harap Syahrul.

Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah SEA Games pada 1979, kemudian tahun 1987, tahun 1997 dan keempat pada 2011 di Jakarta dan Palembang.

Upacara pembukaan SEA Games akan dilaksanakan di stadion Jakabaring Palembang pada 11 November 2011, sedangkan tiga penyelenggaraan sebelumnya semuanya di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar