Selasa, 01 November 2011

Persipura Belum Pastikan Ikut Inter Island Cup

Persipura Jayapura belum bisa memastikan mengikuti turnamen pramusim Inter Island Cup 2011 yang direncanakan bergulir pada awal November. Kejuaraan antarpulau ini akan digelar di Bandung, Malang, dan Samarinda.

“Kami sudah mendapat kabar itu, tapi untuk keikutsertaan Persipura, belum ada putusan. Masih harus dibicarakan dengan manajemen,” kata Jacks...en Tiago, pelatih Persipura Jayapura, Selasa, 1 November 2011.

Jadwal Inter Island Cup 2011 sebelumnya mengalami penundaan, penyebabnya, ada penyesuaian jadwal pertandingan perdana SEA Games yang dipercepat dari 9 November menjadi 7 November 2011. “Pemain dalam kondisi siap mengikuti turnamen ini. Kami berharap bisa menguji kembali tim setelah memenangi turnamen SCTV cup kemarin,” ujarnya.

Ia mengatakan, meski siap, kemungkinan besar Persipura tidak akan diperkuat lima pilar utamanya, yakni Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Titus Bonay, Lukas Mandowen, dan Stevie Bonsapia yang kembali dipanggil timnas senior ataupun U-23 untuk persiapan pertandingan Pra-Piala Dunia dan SEA Games. “Tapi pemain lain siap bertanding. Ini baik sebelum kami memulai kompetisi resmi,” katanya.

Peserta kejuaraan turnamen antarpulau rencananya diikuti 18 klub Liga Super Indonesia. Kepastian jumlah peserta akan diketahui setelah pendaftaran hari ini. Kompetisi bakal digelar hanya 1x45 menit untuk babak penyisihan. Jika menang klub akan mendapat poin tiga, dan draw 1 poin. Tim yang kalah mendapat kesempatan adu penalti dengan poin satu. Di babak semifinal dan final, waktu berlaku normal, 2x45 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar