Jumat, 20 Januari 2012

Bobotoh: Jangan Sampai ISL Ditertawakan IPL Akibat Wasit

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu, Asep Abdul, menuturkan, bobotoh setuju Persib memprotes kepemimpinan wasit di Liga Super Indonesia (ISL). Ia menuturkan, jangan sampai karena wasit, PT LI ditertawakan oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan penyelenggara Indonesian Premier League (IPL).

"PT LI kan bertekad menyelenggarakan kompetisi yang berkualitas, tapi jika seperti ini PSSI dan LPI bisa ketawa," ucapnya, dikutip dari Harian Tribun Jabar, Jumat (20/1/2012).

Soal wasit LSI dan LPI, Asep menilai di dua kompetisi itu kualitas wasit sama saja. Karenanya ia tetap mendukung Persib tetap berkiprah di LSI atau ISL karena kualitas tim peserta lebih baik. "Saya harap kali ini Persib lebih dewasa," tambahnya.

Dengan surat yang dilayangkan Persib, bobotoh kini menanti perbaikan mutu wasit. Ia berharap di laga Persib berikutnya, wasit bisa memimpin lebih adil. "Bagi kami menang atau kalah biasa. Asal jangan karena faktor nonteknis," katanya.

Sebelumnya, manajemen Persib langsung bereaksi sepulang dari tur Kalimantan. Melawan tuan rumah Mitra Kukar dan Persisam Putra Samarinda Maung Bandung kalah. Faktor kepemimpinan wasit menjadi satu penyebabnya. Persib pun kemudian melayangkan surat ke PT LI sebagai penyelenggara Liga Super Indonesia/Indonesian Super League (LSI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar