Jumat, 20 Januari 2012

Tak Gelar Kompetisi, Pengcab PSSI Bisa Kehilangan Hak Suara

Bola.net - Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI dipastikan tidak akan lagi bisa berleha-leha. Mereka terancam kehilangan hak suara apabila dinilai tidak bisa menampilkan kinerja yang bagus dalam kesehariannya.

Menurut salah seorang anggota Komite Eksekutif PSSI, Bob Hippy, pihaknya telah mengusulkan hal tersebut. Hal ini untuk memacu agar Pengcab PSSI menunjukkan kinerja yang bagus.

"Kami mengusulkan bahwa ke depannya, Pengcab yang tidak perform bakal kehilangan jatah suaranya. Sementara, bagi yang performanya apik, bisa jadi bakal mendapat tambahan jatah suara," ujar Bob pada Bola.net, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Bob menambahkan, bahwa saat ini banyak Pengcab yang tidak menunjukkan kinerja yang baik, terutama mengurus kompetisi internal. Hal ini, sambungnya, berujung pada mandeknya pembinaan yang terjadi di daerah-daerah.

"Saat ini kami akan berusaha untuk tegas pada pengcab. Pasalnya, sebaik apapun talenta seorang pemain, apabila tidak ada kompetisi yang bagus, maka akan percuma," ujarnya.

Senada dengan Bob, Direktur Pengembangan Usia Muda PSSI, Timo Scheunemann mengatakan bahwa pihaknya bakal mengadakan kompetisi antar sekolah sepak bola (SSB) di tingkat Pengcab. Juara tingkat Pengcab akan diadu lagi di level Pengprov. "Muaranya, juara-juara di level Pengprov akan diadu di enam zona pembinaan. Juara-juaranya akan kita adu lagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta," paparnya. (den/end)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar