Jumat, 20 Januari 2012

Laga Persema Jamu PSMS Diundur Demi Tayangan Langsung

Bola.net - Laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL) antara Persema menjamu PSMS diundur karena penyesuaian jadwal siaran langsung salah satu stasiun televisi nasional yang memiliki hak siar pertandingan IPL.

Asisten manajer Persema, Wilstar Sinaga, Jumat (20/01) mengemukakan, jadwal Persema menjamu PSMS sedianya digelar Minggu (22/01), namun karena menyesuaikan dengan jadwal siaran langsung televisi, maka diundur menjadi Senin (23/01).

"Selain jadwal harinya yang berubah, 'kick off'-nya juga berubah, yang semula pada Minggu sore (15.30 WIB) menjadi Senin malam (19.00 WIB)," katanya.

Karena perubahan jadwal tersebut, katanya, akhirnya pelatih juga langsung melakukan penyesuaian jam latihan. Latihan digelar malam hari untuk beradaptasi dengan cuaca dan penerangan di Stadion Gajayana. Ia mengaku, manajemen juga sudah mengajukan surat untuk memakai Stadion Gajayana guna menggelar latihan malam hari pada pihak pengelola dan mungkin sore ini sudah ada jawaban.

Sementara pelatih Persema Slave Radovski mengaku, anak asuhnya diminta untuk mewaspadai PSMS yang lebih banyak menerapkan permainan bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

"Serangan balik inilah yang wajib diwaspadai, karena cukup membahayakan dan seringkali membuahkan gol. Anak-anak harus benar-benar waspada dan tidak boleh meninggalkan area pertahanan," ujarnya.

Untuk mengetahui kelemahan dan komposisi permainan PSMS secara detail, Slave akan mengajak anak asuhnya untuk menyaksikan rekaman pertandingan yang telah dilakoni PSMS.

Dalam laga kandang keduanya itu Persema tidak ingin kehilangan angka penuh, apalagi sampai kalah. "Kami harus benar-benar menyiapkan tim secara matang untuk meraih angka absolut kembali," katanya.

Pada laga kandang perdana Persema berhasil menundukkan tim tamunya Bontang FC 2-0. Saat ini Persema masih berada di posisi kesembilan dengan raihan angka 4 dari 4 kali bertanding. (ant/mac)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar