Jumat, 20 Januari 2012

Stefano Lilipaly Mendapat Pujian di FC Utrecht ~ SEPAKBOLANDA

Stefano Lilipaly, pesepakbola naturalisasi yang bermain di FC Utrecht baru pulang dari pemusatan latihan di Portugal. Ia menatap kembali ke pekan lalu dengan rasa puas. 

Selama sepekan 9-15 Januari, Lilipaly bersama 22 pemain inti tim asuhan Jan Wouters menjalani latihan dan dua kali tanding, masing-masing lawan FC Koln Bundesliga dan FC Zurich Liga Swiss. "Saya senang karena dimainkan pada kedua pertandingan persahabatan."

Staf Suka
Bukan saja Lilipaly yang merasa puas tapi staf pelatih juga menyatakan hal senada. Seperti disampaikan Stefano kepada djenol lewat pesan singkat. "Pelatih dan staf mengatakan menyukai penampilan saya. Terutama pada pertandingan kedua (lawan FC Zürich red.)"

Pada pertandingan lawan FC Zürich yang berakhir 2-1 untuk FC Utrecht itu, diwarnai dengan penampilan baik gelandang kelahiran 10 Januari 1990 itu. "Saya banyak menciptakan peluang, tapi sayang tidak sampai mencetak gol."

Walau demikian, sebagai penyuka sepak bola keturunan djenol tidak kecewa karena Mark van der Maarel yang juga pemain keturunan menyumbangkan goal nya pada pertandingan itu.

Maksimal
Secara keseluruhan pekan pemusatan latihan tim utama FC Utrecht itu, sangat bermanfaat bagi Stefano. "Saya puas dengan penampilan selama sepekan ini. Sudah menunjukan kwalitas yang saya miliki dan pelatih juga menilai bagus."

Kalau membaca pesan yang dikirim Stefano itu maka posisi gelandang WNI di skuad FC Utrecht ini makin stabil. Sebagai pendatang baru di tim utama, maka ini sebuah perkembangan yang harus disambut baik.

Soal masa depannya dengan timnas Indonesia, Stefano masih belum tahu. Soal Aji Santoso sebagai pelatih baru timnas pun dia belum tahu. "Sampai sekarang masih belum ada kontak dari Indonesia. Jadi saya masih menunggu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar