Selasa, 17 Januari 2012

ANDIK DAPAT DISPENSASI DARI PSSI

Melihat perannya yang sangat vital di Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah diperbolehkan meninggalkan pemusatan latihan jika klub membutuhkannya.

Indonesia akan mengikuti turnamen U-21 antar negara-negara ASEAN pada even eksibisi Hasanah Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam, 25 Februari-5 Maret 2012. Menilik status turnamen yang hanya eksibisi, serta peran vital Andik di klubnya, maka PSSI memutuskan mengizinkan Andik untuk meninggalkan pemusatan latihan jika dibutuhkan klub. Andik sendiri saat ini sudah bergabung dengan timnas U-21 yang dibesut Widodo C. Putro di Jakarta.

Selain Andik, PSSI juga memanggil dua pemain muda Persebaya lainnya, yakni Nur Fasta dan Miko Ardiyanto. Khusus untuk dua nama terakhir, ‘Bajul Ijo’ tak keberatan karena peran keduanya belum terlalu signifikan.

“Kami sudah membuat kesepakatan dengan Persebaya. Nantinya, satu pemain bisa kembali ke klub, tapi yang dua tetap di Timnas,” terang koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy, Selasa (17/1/2012).

Dispensasi serupa juga diberikan kepada PSM Makassar, yang menyumbang pemain terbanyak. ‘Juku Eja’ berhak menarik dua dari lima pemainnya yang saat ini bergabung di timnas, jika memang diperlukan.

Dispensasi juga didapat Andik di timnas senior. PSSI tampak enggan menanggapi serius laga Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, karena itu Andik diizinkan untuk absen. “Lagi pula pertandingannya sudah tak berpengaruh kepada hasil kita,” pungkas Bob.

Tim Garuda menjadi lumbung gol pada ajang ini tanpa satu poin pun dari lima laga. Laga di kandang Bahrain bisa menjadi penyelamat muka Indonesia jika timnas mampu meraih setidaknya satu poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar